Pumulihan Ekonomi Pascacovid-19, Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan Bantuan

Home

Pumulihan Ekonomi Pascacovid-19, Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan Bantuan

SINTANG - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sintang diharapkan dapat memanfaatkan dengan maksimal segala jenis program bantuan

Total Pelamar P3K 2 Ribuan Orang
Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Himbau Warga Patuhi Prokes
Bupati Sintang Saksikan MoU Untuk Jaga Bukit Tempurung

SINTANG – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sintang diharapkan dapat memanfaatkan dengan maksimal segala jenis program bantuan yang disalurkan pemerintah daerah ini.

Bantuan terhadap pelaku UMKM ini dinilai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman, merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya untuk pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19 yang meruntuhkan semua sektor pembangunan di daerah ini.

“Jadi pelaku UMKM kita minta agar bantuan yang disalurkan oleh pemerintah harus dimanfaatkan dengan maksimal dan sesuai dengan peruntukannya,” ujar Hikman Sudirman ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Hikman Sudirman minta kepada OPD terkait agar melakukan verifikasi terhadap pelaku UMKM yang ada di daerah ini, sehingga bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

“Karena yang namanya bantuan pada dasarnya merupakan upaya pemerintah agar pelaku UMKM ini dapat bertahan di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi saat ini, apalagi pascapandemi covid-19,” ungkap Politikus Partai Demokrat (PD) ini.

Olehkarenanya, Hikman Sudirman mengimbau kepada pemerintah daerah melalui OPD terkaitnya dapat terus melakukan pengawasan terhadap pendistribusian atau penyaluran bantuan untuk pelaku usaha itu benar-benar diterima dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

“Sehingga pelaku usaha terdampak pascapandemi covid-19 ini dapat kembali menghidupkan usahanya masing-masing. Bila sektor UMKM ini bangkit, maka perputaran dan pertumbuhan roda perekonomian kita dapat pulih dengan sendirinya,” pungkas Hikman Sudirman, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0