Pemerintah Harus Mampu Unggah Kesadaran Wajib Pajak

Home

Pemerintah Harus Mampu Unggah Kesadaran Wajib Pajak

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari berharap masyarakat dapat menunaikan kewajiban sebagai wa

SIPD Sistem Transparansi Pembangunan Daerah
Diknas Sintang Suport Tabungan Pelajar Dari Otorisasi Jasa Keuangan Kalbar
Tebelian Menang Telak, Camat Karjito: Kami Bangga

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari berharap masyarakat dapat menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik, terutama pada sektor perpajakan.

Dimana, Srikandi DPRD Sintang ini mengimbau seluruh elemen masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senetang” ini agar memiliki kesadaran untuk membayar pajak.

“Dengan begitu, kita telah membantu pemerintah daerah dalam membangun kabupaten ini” ujar Mainar Puspa Sari ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Karenanya, Politisi Partai Demokrat (PD) ini, menyarankan agar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dapat meningkatkan sosialisasi atau edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah ini.

“Sosialisasi dan edukasi penting untuk dilakukan, karena tidak semua masyarakat tahu bagaimana cara menunaikan kewajiban yang berkaitan dengan perpajakan. Apalagi masyarakat kita di kawasan perdesaan dan pedalaman, tidak semua mereka mengerti dan memahaminya. Jadi, sosialisasi itu penting untuk ditingkatkan, karena merupakan bagian dari kita menggunggah kesadaran masyarakat itu sendiri,” kata Mainar Puspa Sari menyarankan.

Wajib pajak yang dimaksudnya inipun, khusus berkaitan dengan sektor pajak bumi dan bangunan (PBB). “Tentunya ini juga merupakan bagian utama kita dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), terutama di sektor retribusi perpajakan,” ungkap Mainar Puspa Sari.

“Untuk itu, upaya pendekatan melalui sosialisasi perlu ditingkatkan lagi, sehingga apa yang menjadi sumber PAD daerah ini dapat terserap dengan maksimal,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0