Masyarakat Diminta Manfaatkan Potensi SDA untuk Buka Peluang Usaha Baru

Home

Masyarakat Diminta Manfaatkan Potensi SDA untuk Buka Peluang Usaha Baru

SINTANG - Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sintang didorong agar menggali potensi peluang usaha dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ad

Sosialisasi Narkoba Perlu Ditingkatkan
Jaga Hutan di Sintang
Tempat Baru PKL Sepi Pengunjung

SINTANG – Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sintang didorong agar menggali potensi peluang usaha dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di daerah ini.

Pasalnya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Harojono Bejang menilai kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini kaya akan potensi SDA-nya, sayangnya beluma dimanfaatkan dengam maksimal.

Padahal kata Harjono Bejang, masyarakat dapat menjadi seorang wirausaha, bila potensi SDA yang ada di daerah ini dimanfaatkan dengan maksimal.

“Sintang ini kaya akan SDA-nya. Sayangnya belum tergali dengan maksimal. Untuk itu, saya berharap masyarakat dapat menangkap atau menggali potensi SDA yang ada di daerah kita ini sebagai peluang usaha baru yang dapat dikembangkan menjadi produk lokal unggulan,” ujar Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Walau demikian, Harjono Bejang menyarankan pemerintah daerah melalui orrganisasi perangkat daerah (OPD)-nya dapat memberikan masukan, saran, dan atau pelatihan -pelatihan untuk masyarakat yang ingin mengembangkan atau menciptakan suatu peluang usaha baru.

“Kami harap pemerintah daerah memberikan perhatian khusus serta dukungan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan suatu usaha. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi dan daya beli di daerah kita ini akan semakin meningkat,” kata Harjono Bejang menyarankan.

Selain itu, Harjono Bejang mengapresiasi sejumlah langkah strategis dan konkret yang diambil pemerintah daerah melalui OPD terkaitnya sebagai upaya meningkatkan daya beli serta perekonomian masyarakat.

“Langkah strategis dan konkret yang diambil sejauh ini kita apresiasi ya. Tapi kita minta juga agar pemerintah fokus menciptakan suatu program guna mendukung masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya. Caranya dapat dilakukan dengan melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu pada sektor usaha yang akan dikembangkan, sehingga program yang disinkronkan tersebut dapat bermanfaat,” pungkas Harjono Bejang, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0