Perusahaan Diminta Maksimalkan CSR untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan

HomeParlemen

Perusahaan Diminta Maksimalkan CSR untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan

SINTANG - Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasioanal di Kabupaten Sintang diimbau agar memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan masy

Dewan Minta Pelaku UMKM di Permudah Mendapatkan Legalitas atau Ijin Usaha
Harapan DPRD Sintang Terhadap APBD 2024
DPRD Sintang Paripurnakan 15 Propemperda

SINTANG – Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasioanal di Kabupaten Sintang diimbau agar memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Imbauan ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Markus Jembari ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Menurut Politikus Partai Demokrat (PD) ini, tiap perusahaan dapat menafaatkan Corporate social responsibility atau CSR-nya masing-masing guna meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat setempat.

“Jadi, kami imbau dan harapkan agar Corporate social responsibility atau CSR dapat dimaksimalkam untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat kita,” imbau Markus Jembari.

Dengan begitu, Markus Jembari menilai keberadaan perusahaan perkebunan benar-benar berkontribusi dan berkomitmen membantu pemerintah daerah, selain memberikan dampak pertumbuhan ekonomi dan kesejahateraan masyarakat.

Persoalan pendidikan dan kesehatan, kata Markus Jembari, menjadi hal yang komplek, terlebih di kawasan pedalaman kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Tentunya ini tidak bisa menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja. Tapi menjadi tanggungjawab kita bersama agar persoalan pendidikan dan kesehatan ini dapat diselesaikan,” tutur Markus Jembari.

Olehakrenanya, Markus Jembari minta kepada semua pihak, termasuk perusahaan perkebunan yang beroperasional di kabupaten ini agar bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun dunia pendidikan dan kesehatan.

“Ini bisak kita sinkronkan dengan program pendidikan dan kesehatan baik itu program yang berasal dari pihak perusahaan maupun pemerintah,” pungkas Markus Jembari, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0