OPD Diminta Pantau dan Awasi Kinerja ASN

Home

OPD Diminta Pantau dan Awasi Kinerja ASN

SINTANG - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sintang disarankan agar dapat memantau dan mengawasi kinerja serta kedisiplinan apara

F PDIP Minta Lahan Subur Untuk Pertanian Tidak Diserahkan Ke Perusahaan Perkebunan
DPRD Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kegiatan Keagamaan di Bumi Senentang
Jeffray: Masalah Wabup Sudah Seringkali Kita Sampaikan

SINTANG – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sintang disarankan agar dapat memantau dan mengawasi kinerja serta kedisiplinan aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Sebagai abdi negara ASN harus menunjukan sikap disiplin dan dapat menjadi teladan yang baik bagi seluruh masyarakat. Jangan sampai hal tidak baik dilakukan serta memberikan kesan buruk bagi ASN,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Kedisplinan aparatur sipil negara (ASN), menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, penting untuk ditingkatkan dan diperhatikan oleh tiap organisasi perangkat daerah (OPD).

“Jangan sampai bekuyuran saat jam kerja, karena akan berdampak negatif di mata masyarakat, bahkan sampai ke tingkat pelayanan,” kata Kusnadi mengingatkan.

Olehkarenanya, Kusnadi menyarankan agar OPD terkait dapat melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan dan kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Misalnya, dapat melakukan kegiatan razia sebagai bentuk pengawasan pada kedisplinan ASN selama jam kerja, hal ini kita sarankan agar meminimalisir segela bentuk pelanggaran bagi tiap ASN,” kata Kusnadi.

Selain itu, Kusnadi minta kepada seluruh ASN agar dapat maksimal dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Tentunya profesionalitas kinerja tiap ASN harus diutamakan, karena masyarakat yang akan merasakan tingkat kepuasan dan kenyamanan dalam menerima pelayanan yamg diberikan oleh ASN,” pungkas Kusnadi, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0