Dewan Dukung Komitmen Pemerintah Perhatikan Nasib Petani Kebun Sawit

HomeParlemen

Dewan Dukung Komitmen Pemerintah Perhatikan Nasib Petani Kebun Sawit

SINTANG - Setakat ini, pemerintah berkomitmen  dan menyatakan akan terus memperhatikan segala persoalan nasib masyarakat petani desa, khususnya di sek

DPRD Sintang Prihatin, SD 10 Teluk Kelansam Rusak
Adil Berantas PETI
Masyarakat Sintang Masih Keluhkan Infrastruktur

SINTANG – Setakat ini, pemerintah berkomitmen  dan menyatakan akan terus memperhatikan segala persoalan nasib masyarakat petani desa, khususnya di sektor perkebunan.

Komitmen pemerintah tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Tak terkecuali anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulherman.

Dimana ketika ditemui Radarborneo.id, legislator DPRD Sintang ini, memeberikan dukungan penuh pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD)-nya untuk terus memperhatikan kondisi masyarakat petani yang ada di kabupaten ini.

Hal tersebut, menurut Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, bisa menjadi bukti keseriusan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kewejahteraan masyarakat petani perkebunan kepala sawit yang ada tiap desa deaerah ini.

“Langkah konkret dan komitmen ini kita dukung dan apresiasi, sehingga masyarakat petani perkebunan dapat merasa aman dan nyaman dalam melaluka segala aktivitas di sektor perkebunan,” ujar Zulherman.

Untuk memaksimalkan ihwal tersebut, Zulherman menyarankan agar dilakukan cara dengan sistem berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat petani, khususnya di sektor perkebunan kelapa sawit,” kata Zulherman.

Selain itu, Zulherman juga minta OPD terkait dapat mensinkronkan programnya dengan pemerintah desa. “Bila program ini dapat sinkron anatar pemerintah kabupaten dan desa, maka akan berdampak positif dalam upaya kita bersama meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk itu, tiap program bidang perkebunan yang ada, kami harap dapat menyentuh langsung dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat petani kita,” pungkas Zulherman, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0