Cetak SDM Berkualitas, Dewan Dorong Pemerintah Maksimalkan Program Beasiswa Pendidikan

Home

Cetak SDM Berkualitas, Dewan Dorong Pemerintah Maksimalkan Program Beasiswa Pendidikan

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus minta kepada pemerintah daerah untuk memanfaatkan dan memaksimalk

Dorong Pemerintah Berikan Pelayanan Publik Berbasis Sistem Elektoronik
Komisi A DPRD Sintang Berharap MPP Berdampak Positif Bagi Pelayanan
Jaga Kelestarian Alam

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus minta kepada pemerintah daerah untuk memanfaatkan dan memaksimalkan prgram beasiswa sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten ini.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, berpendapat bahwa pemerintah meliliki kewajiban untuk mencerdaskan anak bangsa, termasuk di kabupeten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini dengan memberikan beasiswa dan stimulus lainnya.

“Tentunya ini menjadi tanggungjawab kita bersama, bagaimana kita memperhatikan dunia pendidikan ini agar semakin berkembang dan maju, terutama di era derasnya perkembangan teknologi dan informasi,” kata Welbertus ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Karenanya, Welbertus berharap pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya dapat memaksimalkan program beasiswa bagi anak-anak di daerah ini. Hal ini penting, karena selain memotivasi siswa untuk giat belajar, juga sebagai upaya kita bersama dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang mampuni dan berkualitas.

“Karena mereka adalah SDM generasi penerus yang harus kita siapkan dalam menghadapi berbagai tantangan yang kian kompleks di masa akan datang. Harapan besar kita mereka dapat bersaingan dengan perkembangan di era teknologi dan informasi,” ujar Welbertus menyarankan.

Kendati demikian, Welbertus menilai berbagai program pendidikan yang direalisasikan pemerintah daerah saat ini cukup baik. Hanya saja, belum maksimal. Untuk itu, dirinya minta pemerintah daerah memperhatikan segala program pendidikan yang dapat melahirkan SDM berkualitas.

“Artinya, jangan memprioritaskan program yang belum tentu prioritas dan bermanfaat. Apalagi kita saat ini masih mengalami kekurangan SDM, khususnya tenaga pendidik atau guru. Nah, ini harus jadi perhatian kita bersama lah, sehingga anak-anak kita mendapatkan hak-haknya di sektor pendidikan,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0