Agustinus Aci: Perhatikan Jalan Poros Desa!

Home

Agustinus Aci: Perhatikan Jalan Poros Desa!

SINTANG - Infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten Sintang yang belum terselsaikan.

Jaga dan Lestarikan Rumah Betang Tampun Juah dengan Berbagai Kegiatan Seni Budaya
Kayan Hulu Kembangkan Jagung Hibrida
Polsek Tempunak Lakukan Penertiban APK

SINTANG – Infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten Sintang yang belum terselsaikan. Persoalan ini menjadi perimadono kertika wakil rakyat melakukan kegiatan reses kedewanan di daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti yang diungkapkan Agustinus Aci, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ini, mengaku mendapat aspirasi dan usulan dari masyarakatnya agar dapat memperjuangkan persoalan infrastruktur jalan dan jembatan, khususnya di Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak.

“Waktu kita reses kemarin, masalah utamanya adalah soal infrastruktur, masayrakat minta pemerintah daerah memperbaiki sejumlah titik jalan dan jembatan, terutama di ruas jalan poros antar desa penghubung,” ungkap Agustinus Aci ketika ditemui kepada Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Olehkarenanya, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, memastikan bahwa tiap aspirasi atau usulan yang disampaikan masyarakat di dua daerah pemilihannya tersebut telah disampaikan kepada pemerintah daerah melalui pandangan umum fraksi.

Agustinus Aci juga menilai berbagai persoalan yang disampaikan masyarakat melalui kegiatam reses merupakan suatu hal yang mestinya mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya. Sebab, ihwal tersebut erat kaitnannya dalam upaya meningkatkan roda perekenomian dan kesejahteraan masyarakat tiap desa.

“Kami harap tiap usulan masyarakat yang disampaikan melalui pandangan umum fraksi dapat menjadi perhatian khusus dan direalisasikan pemerintah daerah, terutama soal ruas jalan poros desa dan jembatan yang ada di dua kecamatan tersebut,” pungkas Agustinus Aci, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0