Promosi Wisata Lewat Digitalisasi

HomeParlemen

Promosi Wisata Lewat Digitalisasi

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnaen mendorong pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah

Wakil Rakyat Dorong Pemerintah Perhatikan Lansia
Infrastruktur Jadi PR Pemkab Sintang
Sarana Pendukung Destinasi Wisata di Sintang Belum Memadai

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnaen mendorong pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya agar memanfaatkan perkembangan zaman di er digitalisasi untuk melakukan upaya maksimal dalam mempromosikan sejumlah keberadaan objek wisata di kabupaten ini.

“Kita dorong agar OPD terkait bisa memanfaatkan era digitalisasi untuk mempromosikan wisata-wisata andalan yang ada di Sintang ini, salah satunya adalah Bukit Kelam dan Air Terjun Nokan Nayan, dan lainnya,” ujar Zulkarnaen ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Menurut Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini memiliki potensi wisata yang tak kalah menariknya dengan daerah luar lainnya. Hanya saja, promosi yang dilakukan OPD terkait masih belum maksimal, sehingga sejumlah wisata yang ada di kabupaten ini belum dilirik masyarakat secara luas.

“Jadi, masalahnya adalah promosi kita yang masih belum maksimal. Padahal potensi wisata kita cukup menarik dan tak kalah dengan daerah lain,” kata Zulkarnaen.

Olehkarenanya, Zulkarnaen menyarankan agar promosi wisata dapat dilakukan dengan memanfaatkan era digitalisasi, sehingga ke depannya masyarakat secara luas bisa mengetahui keberadaan objek wisata yang menjadi adalan daerah ini.

“Promosi wisata memang harus berkelanjutan, kemudian harus mengikuti perkembangan zaman, terutama pada era digitalisasi saat ini, sehingga promosi wisata kita dapat lebih maksimal,” pungkas Zulkarnen, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai – Kecamatan Ambalau ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0