Optimis Program Pemberdayaan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

HomeParlemen

Optimis Program Pemberdayaan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

SINTANG - Sejumlah program pemberdayaan masyarakat desa diyakini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa di Kabupaten Sintang. Olehkar

Sandan Ingatkan Dinkes Tetap Pantau dan Awasi Peredaran Obat Sirup
Maksimalkan Potensi Pasar Rakyat
Peran Orang Tua Penting untuk Minimalisir Kecanduan Gadged Terhadap Anak

SINTANG – Sejumlah program pemberdayaan masyarakat desa diyakini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa di Kabupaten Sintang.

Olehkarenanya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap pemerintah desa (Pemdes) agar dapat memaksimalkan sejumlah program pemberdayaan masyarakat, sebab hal ini erat sekali kaitannya dengan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa.

“Kami harap tiap kepala desa di daerah kita ini dapat meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di masing-masing wilayahnya. Ini penting ya, karena dengan sejumlah program pemberdayaan yang bagus, maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat desa juga,” kata Jeffray Edward ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Adapun tujuan dari program pemberdayaan masyarakat desa, menurut Jeffray Edward juga dinilainya sebagai upaya bersama dalam menekan dan mempercepat penanggulangan kemiskinan.

“Tentunya melalui pengembangan ekonomi kerakyatan masyarakat desa juga,” ulas Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Selain itu, kata Jeffray Edward, banyak program pemberdayaan masyarakat desa yang dapat dilakukan masing-masing pemerintah desa. Misalnya dengan membantuk dan memfasilitasi kelompok-kelompok usaha kecil masyarakat des.

Nah, kelompok usaha kecil masyarakat desa ini mestinya kita berdayakan, bina, latih, dan maksimalkan peranannya, sehingga mereka dapat berinovasi untuk menjadi pelaku usaha yang maju dan berkembang,” pungkas Jeffray Edward, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0