Dorong Pemerintah Ciptakan Terobosan Baru

Home

Dorong Pemerintah Ciptakan Terobosan Baru

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya mesti mendorong atau menciptakan suatu program khusus untu

Mobil Pengangkut Beras Bantuan Jatuh ke Sungai
Optimalkan Pekarangan Rumah
Dewan Apresiasi Pelatihan IBI Sintang

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya mesti mendorong atau menciptakan suatu program khusus untuk masyarakat petani.

Ihwal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kartimia Mawarni menilai apabila pemerintah daerah dapat menciptakan program khusus bagi masyarakat petani di daerah ini, maka komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memajukan sektor ekonomi masyarakat petani dapat terwujud sesuai dengan yang menjadi harapan bersama.

“Kita harus dorong mayarakat petani kita dengan segala program, sehingga masyarakat petani kita semakin berkembang dan maju. Tentunya program yang dimaksudkan adalah program yang memang menjadi kebutuhan petani, sehingga dapat diaplikasikan atau diimplementasikan petani kita,,” ujar Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Menurut Kartimia Mawarni, 80 persen masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini menggantungkan hidupnya di sektor pertanian dan perkebunan. Karenanya dibutuhkan suatu program baru yang dapat dimaksimalkan masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi pertanian maupun perkebunan mereka.

“Tentunya ini bisa kita wujudkan dengan berbagai program yang memang menjadi kebutuhan masyarakat petani kita. Tujuannya untuk memberikan kemudahan serta meningkatkan hasil produksi mereka. Nah, kami rasa ini yang harus kita pikirkan bersama,” kata Kartimia Mawarni menyarankan.

Tak hanya itu, Kartimia Mawarni juga menyoroti ruas jalan areal pertanian dan perkebunan masyarakat petani mandiri, sehingga mobilitas atau aktivitas pertanian maupun perkebunan dapat berjalan lancar dan aman.

“Kami harap jalan pertanian dan perkebunan mereka juga diperhatikan, karena akan memudahkan masyarakat petani untuk melakukan segala aktivitasnya, tentunya ini akan berdampak pada kelancaran mereka membawa hasil produksinya,” pungkas Kartimia Mawarni, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0