Pemuda Sintang Bisa jadi Pelaku Usaha Mandiri

HomeParlemen

Pemuda Sintang Bisa jadi Pelaku Usaha Mandiri

SINTANG - Pemuda diharapkan tidak hanya terfokus untuk menjadi tenaga honorer atau pegawai negeri sipil (PNS). Sebab peluang pemuda begitu besar di er

Dorong Pemerintah Ciptakan Terobosan Baru
Pindahkan TPS
Dewan Apresiasi Pelatihan IBI Sintang

SINTANG – Pemuda diharapkan tidak hanya terfokus untuk menjadi tenaga honorer atau pegawai negeri sipil (PNS). Sebab peluang pemuda begitu besar di era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

Sehingga, pemuda diharapkan mampu membuka dan manfaatkan peluang usaha mandiri dengan memanfaatkan  sumber daya alam (SDA) yang ada di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Sintang begitu besar, bila dapat dioptimalkan dan dimaksimalkan dengan baik.

“Artinya, pemuda kita di Sintang ini punya potensi untuk menjadi pelaku usaha mandiri, sehingga tidak terlalu berharap untuk menjadi tenaga honorer atau PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang,” kata Anastasia ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Srikandi DPRD Sintang ini, menilai pemuda memiliki peran besar dalam membangun daerah, salah satunya dapat menjadi pengusaha atau berperan dalam sektor entrepreneurship atau kewirausahaan.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, Menurutnya, sudah cukup memadai. Tinggal bagaimana generasi pemuda memanfaatkannya dengan baik.

“Salah satunya memilih kesempatan menjadi entrepreneur. Ini yang sekarang dimanfaatkan pemuda di suatu daerah yang berkembang dan maju,” ungkap Anastasia.

Olehkarenanya, Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini berharap pemuda dapat membaca peluang dan potensi yang dimiliki daerah ini.

“Mari kita manfaatkan perkembangan era digitalisasi dan potensi yang dimiliki daerah kita ini, sehingga kita dapat menjadi pelaku bisnis digital dan mandiri,” pungkas Anastasia, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0