Maksimalkan Potensi Aset Daerah untuk Tingkatkan PAD

Home

Maksimalkan Potensi Aset Daerah untuk Tingkatkan PAD

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang diminta agar memaksimalkan pengelolaan aset daerah yang berpotensi dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (P

Maksimalkan Serapan Anggaran
Pemkab Sintang Diminta Perhatikan Pelaku UMKM yang Terdampak Inflasi
Jeffray Ajak Generasi Muda Berkarya

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang diminta agar memaksimalkan pengelolaan aset daerah yang berpotensi dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Semua aset daerah yang memiliki potensi untuk meningkatkan PAD harus dikelola dengan baik dan maksimal,” kata Nikodemus, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Selain dikelola dengan maksimal, Nikodemus mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang agar dapat menjaga dan merawat seluruh aset daerah.

“Tiap OPD harus dapat menjaga dan merawat aset daerah, sehingga dapat kita kelola untuk meningkatkan PAD,” ujar Nikodemus menyarankan.

Berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD), kata Nikodemus, pemerintah daerah melalui seluruh OPD-nya diharapkan mampu merealisasikan target PAD yang sudah ditetapkan. Sebab, sejauh ini pencapaian PAD masih belum memenuhi target.

Olehkarenanya, Nikodemus minta kepada pemerintah daerah agar melakukan berbagai langkah konkret dan strategis sebagai upaya dalam meningkatkan realisasi pencapaian target penndapatan  asli daerah (PAD) di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang ini.

“Salah satu caranya, OPd dapat memaksimalkan potensi aset daerah untuk dapat menghasilkan PAD tambahan, sehingga target PAD pada masing-masing OPD dapat tercapai, karena PAD merupakan modal utama kita untuk membangun Kabupaten Sintang,” pungkas Nikodemus, wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0