Dewan Dorong Disdikbud Maksimalkan Anggaran Pendidikan

HomeParlemen

Dewan Dorong Disdikbud Maksimalkan Anggaran Pendidikan

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, H Senen Maryono mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar

Pumulihan Ekonomi Pascacovid-19, Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan Bantuan
Warga Rindukan Infrastruktur
Perda Tata Ruang Jadi Polemik Bagi Masyarakat

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, H Senen Maryono mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar dapat memaksimalkan anggaran yang ada di sektor pendidikan.

Anggaran yang dialokasikan ke sektor pendidikan seharusnya mampu mengatasi permasalahan pendidikan di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Kan alokasi anggaran untuk pendidikan sudah ada porsinya sendiri. Jadi saya harap alokasi anggaran untuk sektor pendidikan ini dapat maksimalkan, baik itu dari segi jumlahnya maupun pengelolaannya,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sintang ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Terkait dengan sarana dan prasarana, kata Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Sintang masih tertinggal jauh dari infrastruktur pendidikan, bila dibandingkan dengan daerah lain, seperti pulau jawa dan lainnya.

“Kalau untuk sektor pendidikan kita masih jauh tertinggal dengan daerah pulau jawa dan lainnya ya. Tentu ini harus menjadi atensi bagi OPD terkait, bagaimana untuk memajukan sektor pendidikan di daerah kita ini,” kata Senen Maryono berpendapat.

Kata Senen Maryono, fasilitas, sarana dan prasarana khususnya di kawasan pedalaman Sintang juga mesti menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah melalui OPD terkaitnya, sehingga upaya untuk menciptakan generasi penerus yang handal, terampil, dan berkualitas dapat terwujud sesuai apa yang menjadi harapan bersama.

“Kita akui fasilitas penunjang pendidikan di kawasan pedalaman masih minim, ditambah lagi dengan kekurangan tenaga pendidik. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah atau PR kita bersama untuk mengatasi segala permasalahan pendidikan di daerah kita ini,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0