Tekan Inflasi, Ketua Dewan Ajak Manfaatkan Lahan Perkarangan

HomeParlemen

Tekan Inflasi, Ketua Dewan Ajak Manfaatkan Lahan Perkarangan

SINTANG - Pemanfaatan lahan perkarangan untuk mengembangkan tanaman pangan dinilai mampu mengendalikan dan menekan laju inflasi di Kabupaten Sintang.

DPRD Sintang Bahas 6 Raperda Tahun 2023
Maksimalkan Potensi Pasar Rakyat
Perusahaan Perkebunan Ikut Bertanggungjawab Atas Kerusakan Jalan

SINTANG – Pemanfaatan lahan perkarangan untuk mengembangkan tanaman pangan dinilai mampu mengendalikan dan menekan laju inflasi di Kabupaten Sintang.

Dengan memanfaatkan lahan perkarangan untuk menanam berbagai jenis tanaman pangan, menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny akan menekan permintaan masyarakat terhadap bahan pangan.

“Karena bahan pangan saat ini menjadi penyumbang terbesar inflasi di daerah kita,” ucap Florensius Ronny ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Karenanya, kata Florensius Ronny, dengan pemanfaatan lahan perkarangan pangan ini dinilainya dapat menjadi strategi jitu pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi daerah dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, berharap agar program ketahanan pangan yang digagas pemerintah bersama TNI harus mampu mengurangi ketergantungan daerah ini terhadap pasokan bahan pangan dari daerah luar.

Olehkarenanya, Florensius Ronny menyarankan agar masyarakat dapat membantu pemerintah daerah dalam mengendalikan dan menekan laju inflasi dengan menanami berbagai jenis tanaman di perkarangan rumahnya masing-masing.

“Ayo, sama-sama kita kendalikan dan tekan laju inflasi di daerah kita ini dengan menanami berbagai jenis tanaman, seperti sayur mayur, buah-buahan, dan berbagai jenis bumbu-bumbu,” kata Florensius Ronny mengajak.

Kemudian, Florensius Ronny juga mengapresiasi langkah konkret pemerintah daerah dengan menggelar operasi pasar atau OP di berbagai titik daerah ini.

“Tentunya kegiatan OP ini kita apresiasi ya, karena bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0