Tata Ulang Sistem Drainase

HomeParlemen

Tata Ulang Sistem Drainase

SINTANG - Penataan drainase dan normalisasi menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat Kecamatan Sintang kepada anggota Dewan Perwakilan

Kusnadi Dorong pemda Tangani DBD Di sintang
Maksimalkan Potensi Pasar Rakyat
Listrik Masih Menjadi Masalah yang Serius di Sintang

SINTANG – Penataan drainase dan normalisasi menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat Kecamatan Sintang kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari saat reses beberapa waktu lalu.

“Ketika saya reses banyak masyarakat menyampaikan aspirasinya agar sistem drainase di Kota Sintang ini ditata dengan baik, supaya meminimalisir musibah banjir,” ujar Mainar Puspas Sari ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Srikandi DPRD Sintang ini juga menilai bahwa penataan drainase dan normalisasi dinilainya penting untuk dilakukan pemerintah daerah, karena hal tersebut sebagai langkah strategis dalam mengatasi persoalan banjir.

“Tentunya, apa yang menjadi aspirasi atau usulan masyarakat akan kita sampaikan kepada pemerintah daerah, sehingga dapat ditindak lanjuti. Apalagi menurut saya, penataan sistem drainase dan normalisasi juga penting, sebagai langkah awal kita meminimalisir banjir,” ungkap Politisi Partai Demokrat (PD) ini.

Selain persoalan tersebut, kata Mainar Puspa Sari, rerata masyarakat di daerah pemilihannya ini minta pemerintah daerah memperhatikan kondisi ruas jalan lingkungan, khususnya di kawasan perkotaan.

“Jadi, ada beberapa titik ruas jalan lingkungan yang menurut masyarakat perlu diperbaiki, agar mereka dapat memperlancar mobilitas masyarakat,” beber Mainar Puspa Sari.

Walau demikian, Mainar Puspa Sari berharap segala aspirasi atau usulan yang disampaikan masyarakat ini kepada dirinya saat melakukan kegiatan reses beberapa waktu lalu dapat diakomodir pemerintah daerah, sehingga penangan soal banjir dan jalan lingkungan dapat diperhatikan.

“Kami sangat berharap usulan ini menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah, sehingga dapat direalisasikan,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0