Imbau ASN Beli Produk Lokal Daerah

Home

Imbau ASN Beli Produk Lokal Daerah

SINTANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diimbau agar dapat belanja hasil produksi pertanian lokal. Hal ini

Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Dorong Pemeerintah Perbaiki Infrastruktur Jalan Dan Jembatan
Guru Miliki Pengaruh Besar Perubahan Karakteristik Peserta Didik
Disdikbud Deklarasi P5

SINTANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diimbau agar dapat belanja hasil produksi pertanian lokal.

Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya bagi ASN terhadap segala produk lokal masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Tentunya ini untuk meningkatkan aktivitas jual beli masyarakat yang dapat berpengaruh terhadap perputaran ekonomi masyarakat daerah kita ini,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agrianus ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Olehkarenanya, Pokitikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini, menyarankan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang agar berbelanja produk-produk lokal daerah saja. “Artinya, kita tidak boleh anti terhadap berbagai produk lokal daerah,” ujar Agrianus.

Berkaitan soal harga, kata Agrianus, tentu ada perbedaan dari pasaran, namun tidak terlalu signifikan. “Untuk kebutuhan bahan pokok, pangan dan lainnya, memang tidak memiliki perbedaan harga yang signifikan dengan produk yang dijual di luar daerah. Contohnya, beras ya. Saya rasa harganya tidak jauh berbeda ya,” ungkap Agrianus.

Walau demikian, Agrianus menilai upaya ini juga bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Jadi, kalau mau berbelanja, alangkah baiknya belanja produk lokal atau pedagang-pedagang daerah saja. Dengan begitu, secara tidak langsung kita membantu dan mempromosikan lokal daerah ,” pungkas Agrianus. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0