Gali Potensi Desa untuk Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Masyarakat

Home

Gali Potensi Desa untuk Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Masyarakat

SINTANG - Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan mampu mengali potensi yang ada di desanya masing-masing.

PU Fraksi Hanura Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD 2024
Camat Sintang Sebut Warga Antusias Sambut OP
Apresiasi Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan di Tengah Musibah Banjir

SINTANG – Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan mampu mengali potensi yang ada di desanya masing-masing. Hal tersebut sebagai upaya untuk menggerakan ekonomi kerakyatan masyarakat desa.

“Kami harap kepala desa dan perangkatnya dapat memanfaatkan segala potensi desa sebagai roda penggerak ekonomi kerakyatan masyarakat desa,” ujar Jeffray Edward, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sjntang, belum lama ini.

Menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, kepala desa harus mampu berinovasi guna mencapai kemajuan desa yang dipimpinnya.

“Artinya, selain memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tentunya potensi-potensi yang ada di desa masing-masing kami harap dapat benar-benar digali dengan maksimal, sehingga upaya pemerintah desa untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dapat tercapai,” kata Jeffray Edward.

Sisi lainnya, Jeffray Edward mengingatkan kepada seluruh kepala desa yang ada di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini agar tidak anti masyarakat, anti masukan, anti kritikan, dan anti saran.

“Jadi, apabila ada masyarakat yang ingin bertemu dan berkoordinasi terkait pelayanan publik, silaturahmi dan lainnya kami harap dapat diterima dengan baik, karena hal tersebut juga merupakan bagian dari pelayanan yang dapat diberikan kepala desa kepada masyarakat setempat,” pungkas Jeffray Edward, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0