Berharap Program BIAN Sentuh Anak Pedalaman

Home

Berharap Program BIAN Sentuh Anak Pedalaman

SINTANG - Setakat ini, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sintang gencar melaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Pr

Terkait KLA, Anggota DPRD Dukung Langkah Dinas KBP3A
Jalan Masuk DPRD Bakal Diperbaiki
Polsek Tempunak Lakukan Penertiban APK

SINTANG – Setakat ini, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sintang gencar melaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Program ini diharapkan dapat menyentuh anak-anak yang berada di wilayah pedalaman.

Program yang menjadi atensi pemerintah pusat (Pempus) ini mendapat perhatian dari kalangan wakil rakyat. Salah satunya adalah Sandan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Dimana, Sandan menyambut baik pelaksanaan program BIAN yang dilakukan Dinas Kesehatan dan jajarannya.

“Kita sangat mendukung sekali program BIAN ini, apalagi pascapandemi covid-19 tentunya imunisasi tiap anak harus kita tingkatkan,” ujar Sanda ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Olehkarenanya, Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, menyarankan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan agar pelaksanan program BIAN tersebut dilakukan secara merata. Artinya tidak fokus pada kawasan perkotaan saja.

“Jadi, anak-anak kita di pedalaman juga harus menerima dan mendapatkan program ini, sehingga upaya pemerintah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjaga dengan memastikan rakyatnya dalam keadaan sehat,” kata Sandan menyarankan.

Tak hanya itu, Sandan juga minta agar pemerintah daerah memperhatikan betul-betul tiap regulasi dan aturan-aturan dalam pelaksanaan program BIAN tersebut. Sebab dirinya tak ingin pelaksanaan program yang tentunya bertujuan baik ini menjadi masalah dikemudian harinya.

“Patuhi aturan dan regulasinya sesuai undang-undang yang ada, karena program ini penting untuk ditingkatkan,” kata Sandan mengingatkan.

Selain itu, Sandan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini, khususnya pada orang tua agar tidak merasa khawatir atau was-was dengan program BIAN yang dilaksanakan jajaran Dinkes Sintang. Sebab program ini bertujuan pada peningkatan imunitas anak.

“Ayo, kita dukung dan sukseskan program BIAN ini,” pungkas Sandan, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai – Kecamatan Ambalau ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0