Banjir, Ketua Dewan Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

Home

Banjir, Ketua Dewan Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

SINTANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keseh

Dewan Dorong Pemda Melakukan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sintang
OPD Pemkab Sintang Diminta Tak Menumpuk Program Kerja di Penghujung Tahun Anggaran
Maksimalkan Potensi Pasar Rakyat

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, mengingat sejumlah wilayah Kabupaten Sintang masih terdampak banjir akibat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

“Untuk itu, kami imbau masyarakat dapat tetap menjaga kesehatannya, karena banjir dapat menimbulkan dampak buruk dan besar bagi kesehatan masyarakat,” imbau Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Belakangan ini, kata Ketua DPRD termuda se-Indonesia ini, cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi dan disertai dengan angin kencang perlu diantisipasi bersama.

“Terutama pada peningkatan debit air di kawasan bantaran sungai. Jadi, kita harap masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dapat meningkatkan kewaspadaannya, mengingat cuaca ekstrem masih melanda sebagian wilayah daerah ini. Dan perhatikan juga jaringan kabel listrik tia rumah warga, karena untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi,” ujar Florensius Ronny mengingatkan.

Kendati demikian, Florensius Ronny berharap musibah banjir yang melanda sebagian kawasan permukiman penduduk di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini dapat berangsur surut.

“Kami harap warga terdampak banjir dapat bersabar, dan kita berdoa bersama-sama agar musibah banjir ini dapat segera berlalu, sehingga aktivitas warga dapat kembali normal seperti biasanya,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0