Bangun Infrastruktur yang Adil dan Merata

Home

Bangun Infrastruktur yang Adil dan Merata

SINTANG - Pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah diharapkan dapat adil dan merata hingga menyentuh kawasan pedalaman, sehingga masyarakat dapat

Asisten III Buka Kegiatan Sosialisasi Perbup Nomor 14 Tahun 2022
Sitari Bakal Diperkuat Dengan Perbup
Beri Kemudahan Bagi Pelaku UMKM

SINTANG – Pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah diharapkan dapat adil dan merata hingga menyentuh kawasan pedalaman, sehingga masyarakat dapat merasakan buah pembangunan tersebut.

Persoalan utama yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini adalah infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan.

“Kami harap agar pemerintah daerah melakukan pemerataan pembangunan hingga ke daerah-daerah pedalaman, karena pembangunan yang merata akan berdampak pad kemajuan ekonomi masyarakat kita,” Agustinus Aci, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Pemerataan pembangunan, kata Agustinus Aci, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan begitu erat kaitannya dengan upaya meningkatkan perkenomian masyarakat.

Tak kalah pentingnya lagi, kata Agustinus Aci, sumber daya manusia (SDM) merupakan komponen penting untuk melakukan pemulihan ekonomi yang saat ini tengah digalakkan pemerintah pascapandemi Covid-19.

“Pembangunan tidak hanya dapat betumpuk di kawasan perkotaan saja, tapi pedesaan juga penting, guna menunjang kehidupan masyarakat yang lebih baik. Untuk itu, pemerintah harus menerapkan pembangunan yang berkeadilan dan merata di semua daerah,” tutur Agustinus Aci.

“Kami berharap pembangunan yang berkeadilan dan merata di semua daerah jangan sampai diabaikan karena perkembangan penduduk juga terjadi di daerah pinggiran dan pedalaman, bahkan banyak industri perkebunan yang beroperasi di wilayah pedalaman. Hal itu juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” pungkas Agustinus Aci, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0