Aspirasi Masyarakat Serawai-Ambalau Minta Pemerintah Bangun Jalan dan Jembatan

HomeParlemen

Aspirasi Masyarakat Serawai-Ambalau Minta Pemerintah Bangun Jalan dan Jembatan

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mengatakan bahwa masyarakat di Kecamatan Serawai - Ambalau rer

Gencarkan Sosialisasi Perda
OPD Diminta Pantau dan Awasi Kinerja ASN
Lirik dan Bina Atlet Sejak Dinii

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mengatakan bahwa masyarakat di Kecamatan Serawai – Ambalau rerata minta pemerintah daerah membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

“Rata-rata usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah soal infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan. Mereka ingin pemerintah daerah memperhatikan kedua persoalan tersebut,” kata Rudy Andryas ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Usulan tersebut, kata Rudi Andryas, disampaikan masyarakat ketika dirinya melakukan kegiatan reses. “Jadi, setiap kita reses itu, masyarakat selalu minta akses transportasi mereka diperbaiki dan dibuka, sehingga memudahkan mereka beraktivitas,” ungkap Rudy Andryas.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, mengaku bahwa usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat di dua kecamatan tersebut telah disampaikannya kepada pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya.

“Soal jalan dan jembatan sudah kita sampaikan kepada pemerintah daerah agar kedua persoalan ini benar-benar mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” kata Rudy Andryas.

Sebab, lanjut Rudy Andryas mengatakan, bahwa pemerataan pembangunan dinilainya penting untuk dilakukan, agar masyarakat dapat merasakan hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Olehkarenanya, Rudy Andryas mengingatkan kepada pemerintah daerah agar segala program pembangunan yang direncanakan diharapkan dapat melihat titik dan skala prioritas, terutama hal yang memang nenjadi kebutuhan masyarakat.

“Program pembangunan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya, jalan dan jembatan tentu ini merupakan kebutuhan dasar yang sudah lama dinanti-nanti masyarakat kita. Bila pembangunan yang dilakukan tidak melihat dari apa yang menjadi kebutuhan, maka sama saja mubazir dan tidak ada manfaatnya,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai – Kecamatan Ambalau ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0