Pemerintah Diminta Kembangkan dan Promosikan Produk Lokal Daerah

Home

Pemerintah Diminta Kembangkan dan Promosikan Produk Lokal Daerah

SINTANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya untuk mengembangkan dan memp

F Hanura minta penerimaan P3K Utamakan Honorer dan Pegawai Kontrak Non PNS
Pentingnya Etika dan Budaya Politik
Bupati Sintang Tinjau Rencana Renovasi Taman Bungur Sintang

SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya untuk mengembangkan dan mempromosikan produk-produk lokal daerah ke platform digital.

Hal ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sintang, agar hasil produksi produk lokal mereka dapat dipasarkan dan juga sebagai upaya meningkatkan daya beli masyarakat.

“Dengan mengembangkan produk lokal secara tidak langsung kita juga ikut melestarikannya,” kata anggota DPRD Sintang, Kartimia Mawarni ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, menyarankan agar memanfaatkan platform digitalisasi untuk mengembangkan produk lokal. Caranya dapat melengkapi profil toko, deskripsi, dan foto produk, sehingga dapat memudahkan konsumen untuk melihat produk yang ditawarkan.

“Manfaatkan beragam fitur yang tersedia pada platform untuk mengoptimalkan pengembangan produk lokal,” ujar Kartamia Mawarni.

Pengembangan produk lokal dengan memanfaatkan platform digital, kata Kartimia Mawarni, kian diminati karena kemudahan, fleksibilitas, potensi pasarnya luas, peluang keuntungannya tinggi, dan modalnya terjangkau.

Olehkarenanya, Legislator DPRD Sintang ini berharap pemerintah daerah dapat membantu para pelaku UMKM di Bumi Senentang ini dengan terobosan baru, sehingga produk lokal daerah kita dapat dikenal dan diminati masyarakat secara luas.

Meskipun untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah seperti mengembalikan telapak tangan.

“Untuk itu, semua pihak yang berkaitan langsung dengan hal ini harus saling bersinergi dan berkolaborasi, sehingga produk lokal daerah kita dapat dikenal dan diminati masyarakat secara luas,” pungkas Kartimia Mawarni, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0