Pemerintah Belum Maksimal Kelola Sektor Wisata

Home

Pemerintah Belum Maksimal Kelola Sektor Wisata

SINTANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menilai potensi wisata di kabupaten ini cukup besar, bila di

Dorong Pemda Sintang Kembangkan Agrowisata
Gencarkan Sosialisasi Perda
Tingkatkan Mutu Kesehatan

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menilai potensi wisata di kabupaten ini cukup besar, bila dikelola dengan maksimal.

“Sebenarnya kita memiliki potensi besar di sektor wisata, sayangnya belum dikelola dengan maksimal,” kata Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Menurut Florensius Ronny, pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya ini dapat menciptakan suatu terobosan dan inovasi baru, sehingga potensi wisata yang ada di kabupaten ini dapat dilirik daerah lain.

Selain itu, Florensius Ronny juga menilai bahwa investor mempunyai peran penting dalam kemajuan sektor pariwisata. Apalagi, Sintang memiliki keunikan tersendiri, khususnya dari sektor pariwisata yang didukung dengan keindahan alamnya.

“Jadi, keberadaan investor merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kemajuan sektor pariwisata dengan menyentuh di berbagai bidang, baik itu dari segi investasi luar untuk pembangunan sarana dan prasarana yang memadai, maupun usaha ekonomi kreatif yang ada di objek wisata kita,” ungkap Florensius Ronny berpendapat.

Dengan kehadiran investor, kata Florensius Ronny, tentunya bisa membantu dalam pengembangan objek wisata yang ada.

“Berkembangnya sektor pariwisata tentu akan berdampak positif bagi daerah maupun masyarakat sekuta objek wisata,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0