Kompak Membangun Sintang

Home

Kompak Membangun Sintang

SINTANG - Pembangunan suatu daerah tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun memerlukan kekompakan bersama, mulai dari pusat, provinsi, daerah hingg

Dewan Siap Kawal Persoalan Listrik Negara
Tingkatkan Pelayanan RSUD Sintang
Evaluasi Bantuan dan Berikan Program yang Menyentuh Masyarakat

SINTANG – Pembangunan suatu daerah tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun memerlukan kekompakan bersama, mulai dari pusat, provinsi, daerah hingga ke desa-desa.

Sama halnya juga kekompakan antara eksekutif, legislatif, yudikatif sesuai tugas fungsi masing-masing dan unsur lainnya termasuk organisasi non pemerintah, tokoh adat, agama serta segenap lapisan masyarakat lainnya.

Bila semua itu selaras, maka upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Ihwal ini diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini, kata Heri Jambri, merupakan satu di antara kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat yang kaya akan sumber daya alam (SDA) dan memiliki luas wilayah yang hampir sama dengan Provinsi Jawa Barat.

“Kedua sumber daya ini, saya rasa dapat menjadi modal bagi pemerintah daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakatnya,” kata Heri Jambri.

Selain itu, eksekutif dan legislatif diharapkannya dapat benar-benar menjalan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

“Artinya, fungsi legislatif menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya bagitu juga halnya eksekutif. Bila keseimbangan peran serta tugas tersebut bisa di realisasikan, tentu akan sangat mungkin sekali mewujudkan apa yang memang sudah menjadi tujuan serta harapan dari masyarakat banyak,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0