Apresiasi Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan di Tengah Musibah Banjir

Home

Apresiasi Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan di Tengah Musibah Banjir

SINTANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengapresiasi langkah dan upaya pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah daerah

Red ferrari supercar in ways
DPU Sintang Diminta Perbaiki Beberapa Titik Ruas Jalan di Dalam Kota
Dewan Sorot CSR Perusahaan yang Belum Maksimal

SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengapresiasi langkah dan upaya pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan pada warga terdampak banjir.

“Langkah cepat dan tanggap ini patut diapresiasi, karena ini membuktikan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, apalagi dampak berbagai penyakit dapat timbul pada situasi banjir saat ini,” kata Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Singang, baru-baru ini.

Menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, dampak banjir bagi kesehatan masyarakat secara nyata dapat muncul seperti  penyakit diare, demam, sesak napas, inspeksi slauran pernapasan atas (ISPA), gatal-gatal pada anak-anak, termasuk penyakit leptosirosis akibat kencing tikus.

Karenanya, Jeffray Edward berharap Dinas Kesehatan dapat mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir. “Upaya jemput bola dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir yang dilakukan sudah tepat, karena pada posisi saat ini warga sulit untuk kemana-mana,” kata Jeffray Edward.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini, juga berharap pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga terdampak banjir ini, tidak hanya terfokus pada kawasan perkotaan saja, tetapi merata.

“Jangan hanya Dinkes saja, tapi puskesmas juga harus ikut memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir, sehingga perhatian pemerintah benar-benar fokus pada kesehatan masyarakat,” pungkas Jeffray Edward. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0