Sarankan Pemerintah Bikin Program Pelatihan Keterampilan

Home

Sarankan Pemerintah Bikin Program Pelatihan Keterampilan

SINTANG - Guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa, pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya disarankan agar memberikan sejuml

Perekonomian Masyarakat Harus di Tingkatkan
Kadis Dikbud Bersyukur Dapat Resmikan 3 Gedung Sekolah
Sat Binmas Polres Sintang Memeberikan Pembinaan Pada Satpam PT. SAM

SINTANG – Guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa, pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya disarankan agar memberikan sejumlah pelatihan keterampilan dan peluang usaha bagi masyarakat desa.

Ihwal ini diungkapkan Kusnadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Ruang Sidang Paripurna, Kantor DPRD Sintang, Jumat (11/11/2022).

Langkah itu penting untuk dilakukan, sebab Kusnadi menilai hal tersebut sebagai upaya pemerintah daerah membantu masyarakat agar bisa hidup mandiri.

Bila kegiatan pelatihan keterampilan kerja banyak dilakukan, maka Kusnadi berharap masyarakat memiliki keterampilan dan bisa membuka berbagai peluang usaha secara mandiri.

“Pelatihannya bisa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, yang tentunya bisa menjadi peluang usaha untuk masyarakat kita. Misalnya nih, keterampilan menjahit dan lainnya. Nah, kita berharap tidak hanya satu jenis saja, tapi diperbanyak lagi bentuk keterampilan lainnya, sehingga dapat masyarakat desa kita dapat berinovasi dan melihat peluang usaha kedepannya,” ungkap Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sisi lainnya, Kusnadi berpendapat bahwa dengan menciptakan program keterampilan ini, tentunya banyak dampak positifnya. Terutama membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka penganggguran di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Jadi kita sangat berharap pemerintah daerah menciptakan program kegiatan pelatihan untuk keterampilan bagi masyarakat desa Harapan besar kami, masyarakat desa dapat meningkatkan ekonominya dengan keterampilan yang dimiliki,” pungkas Kusnadi, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempinak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0