Jadilah Generasi Muda yang Berintegritas dan Bertanggung Jawab

Home

Jadilah Generasi Muda yang Berintegritas dan Bertanggung Jawab

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengingatkan kepada generasi muda untuk mengembangkan potensi

Sosialisasi Dana BOS, Melkianus Dorong Agar Menjadi Sekolah Unggulan
Dewan Dorong Pemda Melakukan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sintang
Kembangkan Sektor Pariwisata di Bumi Senentang

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengingatkan kepada generasi muda untuk mengembangkan potensi diri dari sekarang ini. Sebab, pemuda adalah calon pemimpin bangsa di masa akan datang.

“Baik yang masih usia SMA, di bangku kuliah, maupun yang sudah selesai kuliah punya potensi, sehingga harus benar-benar dipersiapkan. Dan Jadilah generasi yang berintegritas dan bertanggungjawab,” kata Senen Maryono ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, Jumat (11/11/2022).

Karenanya, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang ini berharap agar generasi muda terus mengembangkan diri, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah, bangsa, dan negara.

Selain itu, Senen Maryono mengingatkan kembali kepada generasi muda agar tidak terpengaruh dengan segala hal yang sifatnya negatif. Misalnya pergaulan bebas serta mengkonsumsi obat-obat terlarang, seperti narkoba dan lainnya.

“Intinya, kita lakukan hal yang positif saja, sehingga dapat berkontribusi bagi daerah. Dan ingat, jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. Mari bersaing dengan hal yang bermanfaat untuk masyarakat. Jangan mau dimanfaatkan atau terjerumus pada hal yang kurang baik,” kata Senen Maryono berpesan.

“Musuh yang paling besar adalah diri sendiri. Orang yang punya mimpi besar harus punya ide, gagasan, dan kerja keras,” tambah Senen Maryono.

Apalagi, kata Senen Maryono, kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Karena itu, dirinya berharap keoada generasi muda harus bias berbuat dan menghasilkan sesuatu yang berarti.

“Kunci sukses adalah fokus pada sesuatu yang dikerjakan. Sikap adalah pilihan. Selalu berpikir positif dan selalu bekerja keras,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0