Gali dan Manfaatkan Potensi Desa untuk Kesejahteraan Rakyat

HomeParlemen

Gali dan Manfaatkan Potensi Desa untuk Kesejahteraan Rakyat

SINTANG - Kepala Desa dan perangkat desa diharapkan mampu bekerja sama dengan baik dalam melakukan pembangunan di wilayahnya masing-masing. "Dengan

Desa di Sintang Diminta Berinovasi
Komisi D sampaikan Penanganan Permasalahan Investasi Sawit Berjenjang
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Sintang

SINTANG – Kepala Desa dan perangkat desa diharapkan mampu bekerja sama dengan baik dalam melakukan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Dengan kerjasama yang baik, maka pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dapat terwujud,” kata Anton Isdianto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Ruang Sidang Paripurna, Kantor DPRD Sintang, Jumat (11/11/2022).

Selain itu, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, meminta kepada Kepala Desa dan perangkat desa untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi yang ada di tiap desanya masing-masing.

Sebab, kata Anton Isdianto, hal tersebut erat kaitannya dalam upaya pemerintah desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Tingkatkan inovasi dengan menggali potensi dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada di desa, baik potensi ekonomi, sosial dan budaya,” ujar Anton Isdianto menyarankan.

Selain itu, Anton Isdianto berpesan kepada 391 kepala desa yang tersebar di 14 kecamatan agar selalu memperhatikan regulasi-regulasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Apabila ada hal-hal yang menjadi kendala sesegera mungkin dikoordinasikan ke pihak kecamatan atau ke tingkat kabupaten, sehingga kepala desa dan perangkatnya bisa bekerja secara maksimal,” kata Anton Isdianto.

Kemudian, Anton Isdianto juga mengimbau agar segala program desa baik yang akan direncanakan ataupun sudah dilaksanakan dapat di informasikan kepada masyarakat, agar apa yang kita kerjakan diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Intinya transparan dengan apa yang dilakukan. Ingat! tetap jaga amanah yang diberikan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan desa,” pungkas Anton Isdianto. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0