Infrastruktur Jalan Kota Sintang Cukup Baik

Home

Infrastruktur Jalan Kota Sintang Cukup Baik

SINTANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menilai upaya pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur dasar seperti jalan, k

Satpol PP Gelar Rakor
Pemuda Diminta Kreatif
Perusahaan Diminta Maksimalkan CSR untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan

SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menilai upaya pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur dasar seperti jalan, khususnya di kawasan perkotaan sudah cukup baik, meskipun infrastruktur masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dengan bersama.

“Kalau persentasenya kita tidak tahu ya berapa persen jalan dalam kota dalam kondisi baik. Tetapi upaya pemerintah daerah cukup lumayan walaupun masih banyak yang perlu dilakukan pemeliharaan,” ujar H Senen Maryono, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang kepada Radarborneo.id, Jumat (11/11/2022).

Khusus di kawasan perkotaan, kata Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, terdapat sejumlah titik ruas jalan yang mesti menjadi titik perhatian pemerintah daerah, seperti ruas Jalan Akcaya 3, Jalan Kelam, Jalan PKP Mujahidin, Jalan Bhayangkara, Jalan Masuka 2 – Kedabang – Sungai Ringin, Jalan Kartini, Jalan Gajah Mada, Jalan Tengku Umar Hulu, Jalan Mensiku Jaya, dan Jalan KS Tubun.

“Saya rasa sejumlah ruas jalan itu perlu diperhatikan,” ungkap Senen Maryono.

Kendati demikian, kata Senen Maryono, untuk pnanganan infrastruktur jalan, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja. Tetapi menjadi tanggungjawab bersama.

Dukungan dan sinergi dari semua pihak, tentunya penting. Sebab, membangun suatu daerah harus dilakukan dengan cara bersama – sama dan kekompakan, sehingga pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik.

“Mari bersama kita bangun daerah ini dengan kebersamaan dan kekompakan,” ajak Senen Maryono. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1