DPRD Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

Home

DPRD Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

SINTANG - Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata. Komisi Pemilihan Umun (KPU) sebagai pelaksana sedang mempersiapkan sejumla

Guru Miliki Pengaruh Besar Terhadap Pelajar
Kenalkan Sejarah, Sekolah Diharap Punya Program Kunjungan ke Museum
Cegah Informasi Hoaks di Medsos, Bawaslu Sintang Bakal Kerjasama dengan Kominfo

SINTANG – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata. Komisi Pemilihan Umun (KPU) sebagai pelaksana sedang mempersiapkan sejumlah tahapan, baik itu sosialisasi, pembentukan badan Adhock, rekrutmen PPK, dan lainnya.

Pemilu 2024 diharapkan mampu melahirkan sosok wakil rakyat dan kepala daerah yang amanah, bertanggungjawab, dan beritegritas.

Karenanya, peran serta masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi ini dinilai besar. Sebab, untuk melahirkan sosok pemimpin yang amanah dan berintegritas tergantung pada pilihan masyarakat.

“Kami harap masyarakat dapat ikut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,” ujar Jeffray Edward, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, Jumat (11/11/2022).

Selain itu, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menyarankan agar KPU sebagai pelaksana jalannya pesta demokrasi yang digelar secara serentak pada 2024 mendatang dapat menciptakan Pemilu yang lancar, aman, damai, dan kondusif.

“Ciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif,” ujar Jeffray Edward mengingatkan.

Untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif, kata Jeffray Edward, dibutuhkan sinergitas dari semua pihak yang terlibat, baik itu parpol, caleg, dan calon kepala daerah yang ikut bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi, saya rasa sinergitas dan kekompakan semua pihak penting sebagai upaya kita untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif,” ulas Jeffray Edward.

Tak kalah pentingnya lagi, Jeffray Edward kembali mengingatkan agar KPU gencar melakukan edukasi atau sosialisasi kepada seluruh masyarakat di kabupaten ini. Hal itu erat kaitannya dengan upaya bersama untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kami berharap partisipasi pemilih di kalangan masyarakat meningkat dari sebelumnya. Untuk itu, KPU harus gencar melakukan edukasi dan sosialisasi, mulai dari tahapan pertama hingga akhir,” pungkas Jeffray Edward. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0