Jeffray Minta Guru Jalankan Tugasnya Secara Profesional

Home

Jeffray Minta Guru Jalankan Tugasnya Secara Profesional

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward meminta kepada para tenaga pendidik, baik itu honorer, t

Galeri Motor Bandong Raih Prestasi di Kanca Nasional, Hendrika Harap Sintang Dapat Dikenal Luas
Masyarakat Pedalaman Diharap Manfaatkan Layanan Pengobatan Gratis
Pemda Sintang Diminta Normalisasi Drainase

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward meminta kepada para tenaga pendidik, baik itu honorer, tenaga kontrak maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk benar-benar profesinoal dalam menjalankan tugas dan tanggug jawabnya.

Menurut Jeffray, guru memiliki peran yang sangat vital dalam meningkatkan mutu pendidikan. Maka dari itu haruslah menjalankan profesinya tersebut dengan tanggung jawab yang penuh dan dapat bekerja dengan professional.

“Jangan sampai ada guru yang melenceng dari tanggung jawab mereka. Karena kerap kali kita dengan kabar yang beredar ada oknum-oknum guru yang sering mangkir dari tugasnya. Tentu ini sangatlah tidak baik bagi dunia pendidikan kita,” ujar Jeffray belum lama ini.

Terlebih kata Jeffray, guru-guru yang tugasnya di daerah pedalaman dan perbatasan yang ada di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini. Ditekankannya agar dapat menajalankan tugasnya dengan baik dan benar, mengingat keberadaan tenaga pendidik di sana tidaklah seramai yang ada di wilayah perkotaan.

“Ini juga jadi tanggung jawab kita bersama, apabila melihat ada oknum guru yang sering mangkir dari tugasnya laporkan saja. Kita minta kalau ada guru yang seperti ini agar diberi sanksi yang berat oleh dinas terkat yakni Dinas Pendidikan,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDI P) ini juga mengatakan, setiap tenaga pendidik yang sudah menandatangani fakta integritas harus bertanggugngjawab menunaikan tanggungjawabnya untuk mendidik para pelajarnya supaya cerdas, bukanya mangkir dari tanggungjawab.

“Karena apa, setiap oknum guru yang diangkat, baik tenga kontrak, honorer maupun ASN, tentu sudah menandatangani fakta integritas dan siap ditempatkan di mana saja. Jadi kalau ada guru sering mangkir karena tugasnya di pedalaman atau perbatasan, itu bukanlah suatu alasan yang bisa diterima. Sebab itu memang sudah jadi tanggung jawab mereka,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0