Sikap Toleransi akan Ciptakan Keharmonisan Antar Sesama

HomeParlemen

Sikap Toleransi akan Ciptakan Keharmonisan Antar Sesama

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kuet Sung mengajak seluruh masyarakat Bumi Senentang untuk selalu menjaga s

Kompak Membangun Sintang
Bangun Infrastruktur yang Adil dan Merata
Tetap Waspada Covid-19

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kuet Sung mengajak seluruh masyarakat Bumi Senentang untuk selalu menjaga sikap toleransi antar umatr beragama. Dengan begitu akan tercipta keharmonisan di antara perbedaan.

“Selama ini sikap toleransi sudah terbangun di Kabupten Sintang, sehingga kita bisa hidup berdampingan rukun dan damai. Namun perlu ditingkatkan lagi, agar tidak ada lagi sekat antara kita dan makin terbangunnya saling menghargai satu sama lain,” ujar Kuet Sung beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini menuturkan, dalam kehidupan masyarakat Indonesia, kerukunan hidup antar umat beragama harus selalu dijaga dan dibina. Dengan keadaan seperti itu, hidup damai dan berdampingan tentu dibutuhkan toleransi satu sama lain.

“Toleransi adalah perilaku terbuka dan menghargai semua perbedaan yang ada. Toleransi juga berari menghormati dan menghargai serta belajar dari orang lain. Menghargai perbedaan, menjembatani kesenjangan budaya, sehingga tercapai kesamaan sikap. Disitulah akan timbul kerukunan,” jelasnya.

Negara Indonesia kata Kuet Sung telah menjamin serta melindungi setiap warganya, apapun agama dan kepercayaannya yang telah diakui undang-undang. Disitulah letak keanekaragaman Indonesia yang harus tetap di hargai, walau berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

“Oleh sebab itu, ketika ada yang janggal, kita tidak boleh gegabah dalam menyikapi sesuatu. Apalagi jika itu berkaitan dengan Keyakinan, Suku, Ras dan Agama, karena dapat mengundang reaksi yang luar biasa. Tapi saya yakin di Kabupaten Sintang semua itu terjaga dengan baik, karena selama ini kita sudah hidup rukun berdampingan karena tingginya rasa toleransi,” terangnya.Kuet Sung berharap, keharmonisan ini akan selalu terjaga hingga ke anak cucuk nanti. Maka dari itu, ia meminta untuk selalu menamankan sikap toleransi kepada anak-anak sejak dini. Ajarkan mereka selalu mejaga perdamaian di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jaga perdamain di Negara yang kita cintai ini. Saya yakin jika kita bersatupadu dan saling menghargai satu sama lain, tak ada seorangpun yang bisa menghancurkan NKRI. Maka dari itu, tanamkan sejak dini nilai-nili positif tersebut kepada generasi penerus bangsa ini,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0