Melkianus Terpilih Sebagai Wabup Sintang

83 views
banner 468x60)

SINTANG – Setelah melalui proses berbulan-bulan lamanya, akhirnya pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Sintang pengganti masa jabatan 2021-2026 selesai, pada Jumat (5/8/2022). Melkianus yang merupakan Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 1 dinyatakan sebagai pemenang.

Kemenangan Melkianus didapat setelah memperoleh 33 suara, sementara kompetitornya Cawabup nomor urut dua, Hardoyo hanya memperoleh 6 suara. Denganm hasil ini pula, Melkianus ditetapkan sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti masa jabatan 2021-2026.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan, setelah ditetapkannya Melkianus sebagai pemenang, maka akan dibuatkan berita acara dan setelah itu dikirm ke Kementereian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.

“Tentu besar harapan kita dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, agar Kemendagri bisa secepatnya memberikan Surat Keputusan (SK) Wakil Bupati Sintang ini,” ujar Ronny.

Disinggung masalah pelantikan, Ronny mengatakan, masih menunggu arahan dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutradmiji. “Untuk pelantikan kita masih menunggu arahan dari Pak Gubernur Kalbar, siapa nanti yang akan melantik Wabup penganti yang terpilih ini,” terangnya.

Pada intinya kata Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, semua proses yang telah dilalui hingga menetapkan Melkianus sebagai pemenang sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Terkait dengan proses hari ini, kita dari DPRD sudah menjalankan sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Dan semua pun berjalan sesusai dengan harapan kita bersama,” jelas Ronny.

Ronny pun berharap, siapa pun yang menjadi sosok pendamping Bupati Sintang, Jarot Winarno hingga 2026 nanti, bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini. Sehingga Sintang bisa lebih maju dan berkembang ke depan.

“Tentu kita harapkan Melkianus bisa menjadi sosok pendamping yang baik untuk Pak Jarot, sehingga bisa menjalankan visi dan misi Bupati Sintang hingga 2026. Dengan begitu dapat membangkitkan semangat untuk kemajuan daerah ini,” tutup Ronny. (*)

banner 468x60)
Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)