Tanamkan Hal Positif Pada Anak

HomeParlemen

Tanamkan Hal Positif Pada Anak

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri mengimbau kepada oran tua untuk menanamkan sejak dini hal-h

Anggota DPRD Sintang Berharap Honorer Dapat Masuk P3K
DPRD Sintang Akan Segera Gelar Paripurna Pembentukan Pansus Perkebunan
Fraksi Hanura Ingatkan OPD Serap Naggran Di Ahir Tahun

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri mengimbau kepada oran tua untuk menanamkan sejak dini hal-hal yang positif terhada panak-anaknya, sehingga mereka tak mudah terpengaruh dan terjerumus dengan hal-hal negatif yang dapat membuat masa depan mereka hancur.

“Perlu menjadi perhatian kita semua, terutama keluarga dan orang tua. Bagaimana mendidik anak-anaknya agar tidak terjerumus di lembah hitam. Kontrol mereka dalam bergaul, jangan sampai lepas dari pengawasan,” ujar Heri Jambri beberapa waktu lalu.

Ia menilai, bahwa saat ini pergaulan bebas dilkalangan remaja seakan tak terbendung, sehingga menyebabkan dampak yang sangat negatif. Seperti narkoba dan lain sebagainya sehingga menimbulkan dampak yang buruk. Oleh karenanya, peran orang tua, keluarga dan lingkungan sangat dibutuhukan.

“Perlu diperhatikan lingkungan tempat mereka berkumpul. Sebab bisa saja mereka berubah karena lingkungan yang tidak baik. Maka dari itu, kontrol keluarga, terutama orang tua menjadi hal yang utama. Jangan sampai anak-ank dibiarkan bebas sesukanya, yang pada akhirnya menjadi penyesalan,” tututrnya.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan, orang tua jangan sampai membiarkan anaknya pulang larut kalau tidak ada manfaatnya dan juga harus mengetahui kegiatan mereka sehari-hari apa saja, lihat mereka bergaul dengan siapa saja.

“Kalau sudah anak-anak terlepas dari kontrol dan pengawasan orang tua, maka akibatnya bisa saja fatal. Sebab apa pun yang mereka lakukan terasa bebas tanpa ada yang melarang. Hal tersebutlah yang dapat membuat mereka terjerumus ke hal yang negatif, bisa narkoba dan tak menutup kemunkinan menimbulkan berbagai jenis kejahatan lainnya,” terang Heri.

Terlepas dari itu, Heri juga mengimbau untuk jadi perhatian serius di zaman digital yang saat ini berkembang sangat pesat. Sebab tak hanya nilai positif, nilai negatif pun akan sangat rentan terjadi, kalau tidak bisa menyikapinya dengan bijak.

“Oleh karenanya manfaatkan perkembangan zaman ini untuk hal-hal yang positif, seperti mengunakan Medsos dengan bijak, tak menyebarkan hoaks dan lain sebagainya. Karena semua itu sudah ada aturannya yang dibuat oleh negara,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0