Angka Kemiskinan Masih Tinggi

Home

Angka Kemiskinan Masih Tinggi

SINTANG – Tak dapat dipungkiri, angka kemiskinan di Kabupaten Sintang saat ini masih relatif tinggi. Berbagai upaya pun sudah dilakukan Pemerintah Dae

Manfaatkan Potensi SDA dan SDM untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif
Harapan DPRD Sintang Terhadap APBD 2024
Sikap Toleransi akan Ciptakan Keharmonisan Antar Sesama

SINTANG – Tak dapat dipungkiri, angka kemiskinan di Kabupaten Sintang saat ini masih relatif tinggi. Berbagai upaya pun sudah dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk menekan angka kemiskinan tersebut.

Hanya saja memang belum sepenuhnya terealisasi dengan baik, sehingga apa yang diharapkan pun belum dapat terwujud sesuai harapan. Hal tersebut pula diakui oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.

Ia menilai, untuk menekan angka kemiskinan di kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini, tentu benar-benar harus diperhatikan dan didukung sepenuhnya oleh Pemda Sintang, sebab kalau tidak begitu akan sulit untuk terarah sesuai yang diharapkan.

“Tentu tingginya angka kemiskinan ini ini menjadi tugas kita bersama, terlebih Pemda Sintang untuk menekannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satu contoh dengan meningkatan peran ekonomi masyarakat adat seperti yang diwacanakan,” ujar Jeffray beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Jeffray, bahwa langkah dengan carah meningkatan peran ekonomi masyarakat adat merupakan langkah yang baik, karena dengan peran ekonomi masyarakat adat diyakininya akan mampu memberi kontribusi positif dalam pembangunan Sintang Lestari.

Hanya saja kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini, untuk meningkatkan peran ekonomi masyarakat adat tersebut, benar-benar harus diperhatikan dan didukung sepenuhnya oleh pemerintah.

“Tentu kita dari DPRD ini sangat mendukung hal tersebut. Apalagi kita ketahui pada Pemkab juga sudah berupaya melakukan peningkatan insfratruktur dasar, peningkatan ekonomi kreatif dan lain sebagainya, tentu ini sangat membantu sekali dalam menekan angka kemiskinan,” jelas Jeffray..

Jeffray pun berharap, dengan berbagai upaya yang telah dilkukan ini, angka kemiskinan diKabupaten Sintang dapat ditekan, sehingga dengan begitu kesejahteraan masyarakat Bumi Senentang ini pun bisa meningkat.

“Tentu kita harapkan semua element harus terlibat dalam menekan angka kemiskinan ini, karena kalau hanya pemerintah yang bergerak tanpa ada dukungan dari masyarakat juga akan sulit terwujud,” tutup Jeffray. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0