Masyarakat Miliki Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Home

Masyarakat Miliki Peran Aktif Jaga Kamtibmas

SINTANG – Dalam menjaga suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, tentunya diperlukan peran aktif dari semua pihak, termas

Warga Rindukan Infrastruktur
PP Muhammadiyah Dukung Kebijakan Polri, Moderasi Beragama Hingga Pendekatan Humanis
Salurkan BLT-BBM dan Disabilitas, Nikodemus: Harus Tepat Sasaran!

SINTANG – Dalam menjaga suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, tentunya diperlukan peran aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat umum. Dengan begitu diyakini suasana Kamtibmas akan selalu terjaga.

Seperti yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq, bahwa masyarakat memiliki peran besar dalam menjaga suasana Kamtibmas agar selalu kondusif. Salah satu caranya adalah dengan saling menghormati antar umat beragama.

“Kita harus saling menjaga dan menghargai satu dengan yang lainnya. Kalau toleransi antar Suku, Ras dan Agama (SARA) sudah terjalin, saya yakin suasana Kamtibmas yang kondusif akan terbangun dengan baik,” ujar Ghulam Raziq beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengakui, bahwa suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Senentang selama ini memang sudah tercipta dengan kondusif, sehingga tidak pernah terjadi gesekan yang berarti antar umat beragama. Namun hal tersebut tentu patut ditingkatkan lagi.

“Kita ini semua bersaudara, jadi hendaknya dapat menghormati satu dengan yang lainnya. Kita harus selalu menjaga keharmonisan yang selama ini sudah terbangun dengan baik antar umat beragama di Kabupaten Sintang. Bahkan perlu kita tingkatkan lagi,” tuturnya.Ghulam Raziq menilai, bahwa kalau sudah suasana kondusif tersebut terjaga dan terpelihara dengan baik, maka semua persoalan yang dihadapi akan terselesaikan dengan baik. Termasuk manjadi modal utama dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Kalau Kamtibmas terbangun dengan kondusif, dampaknya juga akan berpengaruh besar bagi daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga semua dapat berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” terang Ghulam Raziq.

Maka dari itu, Ghulam Raziq mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Bumi Senentang untuk dapat selalu menjaga keharmonisan ini. Jangan muda diadu domba oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang dapat memecah bela persatuan yang sudah terjalin selama ini.

“Mari sama-sama kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini, dengan meningkatkan rasa toleransi antar sesame umat beragama. Karena hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0