Banyak Jalan di Sintang Rusak

Home

Banyak Jalan di Sintang Rusak

SINTANG – Pembanguana di perkotaan dinilai menjadi tolak ukur suatu daerah berkembang. Namun bagaimana jadinya kalau di dalam kota saja pembangunan di

Tanamkan Cinta Lingkungan dan Alam
Bangun Infrastruktur yang Adil dan Merata
2 Desa Masuk HGU, Maria: Cari Solusi

SINTANG – Pembanguana di perkotaan dinilai menjadi tolak ukur suatu daerah berkembang. Namun bagaimana jadinya kalau di dalam kota saja pembangunan dirasa kurang dapat perhatian.

Hal tersebutlah yang dirasakan di Kabupaten Sintang, dimana banyak terdapat infrastruktur jalan yang sudah rusak namun tidak diperbaiki. Persoalan tersebut pula diakui oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintng, Welbertus.

Menurut Welbertus, terdapat beberapa titik ruas jalan di dalam kota yang sudah rusak dan berlubang. Kondisi ini tentu memprihatinkan, karena dinilainya di dalam kota saja seperti itu, apalagi pembangunan infrastruktur di pedalaman.

“Dengan kondisi jalan yang berlubang dan rusak seharusnya malu. Apalagi terjadi di dalam kota. Sebab pembangunan dalam kota itu menjadi tolak ukur seluruh pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang” ujar Welbertus beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini pun berharap, agar segera dapat dilakukan perbaikan. Sebab jalan di perkotaan tersebut merupakan wajahnya Kota Sintang. Dan tentunya kalau dibiarkan berlarut juga akan berdampak buruk bagi pengendara.

“Kondisi seperti ini tentu sangat berbahaya juga. Jangan nanti sudah ada masalah dikarenakan jalan rusak tersebut, baru mau diperbaiki. Seharusnya lebih baik mencegah daripada mengobati,” tuturnya.

Oleh karena itu, Welbertus meminta agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sintang segera mengambil langkah-langkah penanganan dan perbaikan atau paling tidak perawatan jalan.

“Kita minta instansi terkait cepat tanggan dalam merespon kondisi jalan yang seperti ini. Intinya jangan dibiarkan berlarut, segera ditangani untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi,” tegasnya.

Selain itu, Welbertus juga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati. Apalagi dengan kondisi jalan yang rusak seperti saat ini. Utamakan keselamtan, jangan ngebut-ngebutan di jalan raya.

“Kalau ngebut itu bukan hanya membahayakan diri kita sendiri, tapi membahayakan pengendara lain juga, apalagi kondisi jalan yang rusak tentu sangat berbahaya sekali,” tutupnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0