Tekan Angka Kemiskinan   di Sintang

Home

Tekan Angka Kemiskinan di Sintang

SINTANG – Kontribusi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sintang diharapakan dapat membantu dalam upaya menekan angka kemiskinan yang

Masyarakat Diminta Tetap Waspada Covid-19
Dewan Minta Lampu Lalu Lintas Diperbaiki
DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Ke-12

SINTANG – Kontribusi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sintang diharapakan dapat membantu dalam upaya menekan angka kemiskinan yang mengakibatkan tingginya penderita stunting.

Seperti yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kartimia, bahwa dalam upaya mengatasi permasalahan kemiskinan dan Stunting di Sintang diperlukan peran semua pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat termasuk PKK.

“Kita ketahui PKK memiliki peran penting dan strategis bagi pembangunan yang memiliki dasa wisma sebagai unit PKK terdepan, misalnya turut berperan dan sangat menentukan bagi keberlanjutan berbagai program lainnya yang dapat memajukan Kabupaten Sintang,” ujar Kartimia beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Kartimia mengharapkan peran PKK dapat dirasakan di tengah masyarakat dan dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga dengan begitu dapat menekan angka stunting yang diakibatkan penyakit kekurangan gizi terhadap anak tersebut.

“Saya menaruh harapan besar kepada PKK agar dapat terus meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Sintang. Karena kita ketahui PKK memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan,” jelasnya. Kartimia juga menilai, bahwa program pemerintah akan sulit dituntaskan, kalau tidak dibantu oleh PKK. Seperti program penurunan angka stunting, kemiskinan dan lain sebagainya. Maka dari itu, andil dari PKK sangatlah dibutuhkan.

“Pemerintah dalam mengatasi kemiskinan, stunting dan masalah sosial masyarakat lainnya di Sintang harus melibatkan PKK. Karena mereka punya peran strategis di situ. Saya yakin dengan terlibatnya PKK akan membantu program pemerintah tersebut berjalan sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Pada intinya kata Kartimia, Kabupaten Sintang sangat membutuhkan perhatian PKK agar bisa membantu pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran PKK tentu sangat dibutuhkan dalam pembanguan Kabupaten Sintang, sehingga dapat mendukung program pengetntasan kemiskinan,” pungkas Kartimia. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0