Jaga Remaja dari Narkoba

HomeParlemen

Jaga Remaja dari Narkoba

SINTANG – Berbagai cara dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam mengedarkan narkoba. Terlebih untuk meyusur dikalangan remaja yang kela

Dewan Minta Pulihkan Ekonomi
Jalankan Tupoksi Forkopimcam dengan Baik
Guru Miliki Peran Penting Wujudkan Masyarakat Sintang yang Cerdas

SINTANG – Berbagai cara dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam mengedarkan narkoba. Terlebih untuk meyusur dikalangan remaja yang kelak diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa.

Maka dari itu, hal ini patut menjadi perhatian serius seluruh elemen masyarakat, agar dapat membantu memerangi narkoba secara bersama-sama. Karena nakoba saat ini sudah menjadi musuh negara.

Seperti yang dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Maria Magdalena, bahwa keberadaan narkoba saat ini sudah merajalela. Semua kalangan dimasukinya, apalagi remaja-remaja yang masih labil yang mudah terpengaruh. Oleh karenanya, perlu dukungan dari berbagai pihak dalam memberantasnya.

“Generasi muda yang masih labil terkadang jadi sasaran empuk bagi para pengedar. Makanya mereka perlu diawasi baik-baik. Tindakan preventif (mencegah) yang harus dilakukan kepadanya, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Maria beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengakui, bahwa narkoba ini juga sudah menjadi penyakit masyarakat yang ada dimana saja, termasuk di Kabupaten Sintang. Oleh karenanya, harus ada gagasan baru dalam menangani persoalan narkoba ini.

“Agar narkoba ini tidak berkembang pesat, harus ada gagasan baru dalam menangani persoalannya oleh instansi terkait. Memberantas penyalahgunaan narkoba memang merupakan tugas seluruh masyarakat Indonesia. Namun demikian, harus dikomandoi oleh instansi terkait,” tuturnya.

“Misalkan buat kegiatan untuk anak-anak muda ke sesuatu hal yang positif. Dengan ada gagasan seperti itu, diharapkan mereka dapat terhindar dari belenggu narkoba,” lanjut Maria.

Kalau kegiatan sehari-hari para remaja ini diisi dengan kegiatan positif, maka kata Maria akan sulit hal-hal negatif untuk mempengaruhinya, salah satunya narkoba tersebut. Selain itu, Maria juga meminta, agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan ke pihak berwajib apabila mengetahui ada peredaran narkoba dilingkungannya masing-masing.

“Jangan takut. Laporkan saja apabila mengetahui adanya tempat-tempat yang disinyalir ada peredaran narkoba. Karena masyarakat yang melaporkan juga akan dapat perlindungan dari aparat penegak hukum. Jadi tidak perlu khawatir,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0