Dewan Sebut Jalan Cadika Akan Ditangani Secara Cepat

Home

Dewan Sebut Jalan Cadika Akan Ditangani Secara Cepat

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengungkapkan bahwa Jalan Cadika akan ditangani secara cepat. “I

Resmikan Waterfront, Puan Maharani Pinta Jaga Dengan Baik
Sekda Sintang Tegaskan Pentingnya Pelaksanaan Musrenbang
Kesbangpol Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengungkapkan bahwa Jalan Cadika akan ditangani secara cepat.

“Ini cepat ni, nanti pada saat pembahasan kita juga meminta agar segera direspon secara serius, kasian masyarakat kita sudah bertahun tahun terkurung dengan kondisi yang ada saat ini,” ucap Ronny di DPRD Sintang belum lama ini.

Solusi yang paling cepat, kata dia yaitu melalui Unit Penyelenggara Jalan dan Jembatan (UPJJ), lalu kemudian bisa juga di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang.

“Adapun tindakan yang cepat nanti kita memberikan masukan ke dinas terkait yaitu segera membuat drainase, minimal drainase manuallah,” jelasnya.

Terkait aksi masyarakat yang melakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes lambannya pemerintah mengatasi persoalan drainase yang sudah bertahun-tahun tak kunjung diperhatikan tersebut, Ronny meminta maaf.

“Sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentu saya mohon maaf kepada masyarakat khususnya di sekitar jalan cadika. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan aspirasi,” ucap Ronny.

Selain itu, Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini mengatakan pihaknya akan segera merespon keluhan masyarakat tersebut dalam forum DPRD. Bahkan dirinya juga telah menyampaikan secara lisan kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno terkait permasalahan tersebut pasca menerima informasi aksi protes dari warga setempat.

“Tadi secara lisan saya sudah ngomong sama bupati, kadis pu juga sudah kita chat WA. Ketua komisi juga sudah saya minta beliau untuk menghubungi mitra komisi, dinas pu, segera. Mudah mudahan di akhir tahun ini jalan cadika itu bisa ditangani, apakah mau bikin drainase atau perbaikan jalan,” jelas Ronny.

Kepala Desa Baning Kota, Muryadi mengatakan pihaknya sudah berulang kali mendesak pemerintah supaya segera mengatasi drainase dan kerusakan ruas jalan Cadika.

“Kita sudah usulkan berkali-kali, di forum musrenbang kemarin juga kita usulkan. Peninjauan dari pemerintah juga sudah dilakukan tapi belum ada tindakan. Kita minta permasalahan ini segera ditindaklajuti oleh pemerintah,” harapnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0