Generasi Muda Diminta Proaktif Kampanyekan Anti Narkoba

HomeParlemen

Generasi Muda Diminta Proaktif Kampanyekan Anti Narkoba

SINTANG – Dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dimasa mendatang harus dimulai sejak dini, salah satunya bisa dengan cara menjaga anak-anak

Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Dorong Pemeerintah Perbaiki Infrastruktur Jalan Dan Jembatan
Perangi Narkoba Secara Agresif
Fraksi Demokrasi Indonsia Perjuangan, DPRD Sintang Minta Peningkatan Bantuan Warga Kurang Mampu

SINTANG – Dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dimasa mendatang harus dimulai sejak dini, salah satunya bisa dengan cara menjaga anak-anak agar tidak terjerumus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Untuk mewujudkan itu, para generasi muda harus dilibatkan sebagai pegiat kampanye anti narkotika. Karena Generasi milenial sangat akrab dengan peranti teknologi,” kata Welbertus, Jumat 1 Juli 2022.

Dengan kecanggihan teknologi tersebut, generasi muda atau milenial ini akan sangat mudah menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

“Anak muda ini harus kita libatkan, karena mereka-mereka ini adalah generasi penerus kita dimasa mendatang,” jelasnya.

Ia mengapresiasi keberhasilan Sat Resnarkoba Polres Sintang mengungkapkan kasus peredaran narkotika di wilayah hukumnya. Ia menegaskan bahwa, tantangan terbesar saat ini bagi seluruh daerah di Indonesia adalah kejahatan narkotika. Hingga kini, perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika terus berlangsung.

“Apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, maka kejahatan narkotika ini akan mengancam eksistensi bangsa dan berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu bangsa,” tuturnya.

Ia menilai, penanggulangan persoalan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan massif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan dilakukan secara berimbang dengan lintas pendekatan. Dengan begitu, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

“Menghadapi tantangan ancaman kejahatan dengan berbagai modus operandi itu, dibutuhkan komitmen dan tekad kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat,”
jelasnya.

Oleh sebab itu, Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan bahwa dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan rakyat.

“Saya mengajak semua pihak berjuang bersama menjadikan daerah yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara juga akan kuat,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0