Dewan Minta Berantas Narkoba   di Sintang

Home

Dewan Minta Berantas Narkoba di Sintang

SINTANG – Pengungkapan kasus narkoba di Polres Sintang semakin tinggi. Hal ini pula mengambarkan bahwa peredaran narkoba di Kabupaten Sintang semakin

Pemkab Sintang Siapkan 3.151 Hektar Untuk Kegiatan Industri di Sungai Ringin
Fraksi NasDem Dorong Pemkab Rampungkan Fisik
Sintang Memiliki Areal Hasilkan Karbon dan Konservasi Tinggi, Dinas LH Luncurkan Sitari Untuk Permudah Pemetaan

SINTANG – Pengungkapan kasus narkoba di Polres Sintang semakin tinggi. Hal ini pula mengambarkan bahwa peredaran narkoba di Kabupaten Sintang semakin meningkat. Oleh karenanya, upaya antisipasi terkait peredaran barang haram tersebut mesti terus digalakkan.

Seperti disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono. Ia meminta semua pihak dapat membantu dalam memberantasnya, karena narkoba saat ini sudah menjadi musuh negara. Terlebih di Kabupaten Sintang yang keberadaannya semakin meningkat.

“Kesal juga kita semakin maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Sintang. Maka dari itu, ayo kita sama-sama bantu Aparat Penegak Hukum (APH) dalam memberantasnya. Kita sebagai masyarakat jangan takut untuk melapor, apabila mengetahui ada infromasi terkait peredaran narkoba di lingkungan kita masing-masing,” ujar Senen belum lama ini.

Senen juga mengatakan, efek jera sudah sepatutnya diberikan kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah mengedarkan barang haram tersebut. Ia menilai, kalau tidak ada efek jera, maka hal tersebut akan kembali diulanginya lagi.

“Bandar narkoba mestinya harus dihukum seberat-beratnya karena membahayakan generasi muda. bandar narkoba harus dihukum mati, karena merupakan suatu ancaman bagi generasi muda,” harapnya.

Menurut Senen, iming-iming kekayaan tentu menjadi suatu alasan para pengedar maupun bandar narkoba ini tetap melanjutkan bisnis haramnya tersebut. Tapi kalau efek jera diberikan, maka mereka juga akan berfikir lagi untuk melanjutkan pekerjaan yang salah tersebut.

“Sudah sering kita dengar APH memusnahkan beberapa barang bukti narkoba, namun ternyata peredaran narkoba masih marak. Hal itu karena belum ada efek jera, maka dari itu harus ada efek jeranya,” tuturya.

Terlepas dari itu, kata Senen, semua pihak dimintanya bersama-sama mendukung BNN maupun pihak kepolisian untuk perangi narkoba karena tugas BNN dan polisi sangat berat dan perlu mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Mari kita bantu BNN dan polisi memerangi peredaran narkoba. Tentu mereka juga perlu bantuan dari kita dalam memerangi narkoba yang sudah jadi musuh negara ini,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0