Listrik Diminta Merata Hingga ke Pelosok

Home

Listrik Diminta Merata Hingga ke Pelosok

SINTANG – Tak bisa dipungkiri, bahwa masih banyak terdapat daerah di Kabupaten Sintang, terutama di pedalaman yang belum menikmati penerangan listrik.

Sekda Sintang Berikan Arahan di Musrenbang Kecamatan Sintang
Pemkab Sintang Diminta Perhatikan Pelaku UMKM yang Terdampak Inflasi
Anggota DPRD Soroti Harga Beras Dan Sebako Di Sintang

SINTANG – Tak bisa dipungkiri, bahwa masih banyak terdapat daerah di Kabupaten Sintang, terutama di pedalaman yang belum menikmati penerangan listrik. Hal ini pula kerab menjadi keluhan yang dilontarkan masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang diminta serius dalam menangani persoalan ini. Sebab belum meratanya penerangan listrik di kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini dirasa sudah cukup lama terjadi.

“Listrik ini sudah sangat didamba-dambakan bagi masyarakat yang belum merasakan itu. Seperti masyarakat di Desa Riam Kijang, Kecamatan Sungai Tebelian yang hingga saat ini jaringan listrik ke desa tersebut belum terealisasi,” ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward belum lama ini.

Tentu kata Jeffray, kondisi seperti ini harus segera ditanggapi Pemerintah Kabupaten Sintang, mengingat listrik ini sudah menjadi keperluan mendasar rumah tangga yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan bagi mereka.

“Listrik ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat. Apa-apa perlu listrik. Maka dari itu, kita minta Pemkab Sintang segera mengupayakan jaringan listrik ke desa-desa yang belum teraliri,” harapnya.

Upaya Pemkab Sintang untuk memenuhi itu, jelas Politisi PDI Perjuangan ini bisa dengan lebih intensif menjalin koordinasi dengan pihak PT PLN. Dengan begitu diharapkan jaringan listrik PLN bisa diperluas ke daerah yang belum mempunyai jaringan.

“Keberadaan listrik ini sudah menjadi kerinduan masyarakat sejak lama. Bahkan masyarakat yang desanya belum teraliri listrik tersebut mengharapkan pemerintah daerah segera mengupayakan itu semua,” tuturnya.

Jeffray juga menjelaskan, selama ini untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga, warga setempat harus menggunakan generator listrik pribadi. Selain memakan ongkos cukup besar juga hanya dapat dimanfaatkan dalam waktu singkat.

“Tentu hal ini membuat beban ekonomi mereka bertambah. Maka dari itu, kita harapakan listrik ini dapat segera terealisasi. Kita dari dewan juga akan terus mendorong Pemkab Sintang untuk segera mewujudkan itu,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0