Dewan Soroti Pelayanan RSUD Sintang

Home

Dewan Soroti Pelayanan RSUD Sintang

SINTANG – Pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adhe M. Djoen Sintang kerap menjadi keluhan bagi masyarakat. Hal ini pula mendapat p

Sintang Juara Grup B
Jaga dan Lestarikan Rumah Betang Tampun Juah dengan Berbagai Kegiatan Seni Budaya
Empat Hal Penting Dalam Menurunkan Angka Kemiskinan

SINTANG – Pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adhe M. Djoen Sintang kerap menjadi keluhan bagi masyarakat. Hal ini pula mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Mereka mempertanyakan kenapa hal tersebut sering terjadi.

Salah satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Maria Magdalena. Ia sangat menyayangkan mengapa keluhan tersebut kerab terdengar di telinganya. Padahal pelayanan yang baik menurutnya sudah sepatutnya diberikan.

“Maka dari itu, saya meminta kepada pihak RSUD Adhe M. Djoen Sintang, untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga keluhan itu dapat diminimalisir,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sebenarnya Kata Maria, keluhan dari masyarakat terkait pelayanan RSUD ini bukan baru sekarang terjadi. Tapi dari dulu, baik itu tentang pelayanan yang berbelit-belit dan banyak prosedur yang harus dilakukan hingga persoalan lainnya.

“Apalagi bagi masyarakat yang kurang paham, tentu mereka merasa hal ini semakin membuat mereka terbebani. Maka dari itu, sudah sepatutnya pelayanan yang diberikan haruslah baik dan mudah dipahami oleh masyarakat,” terangnya.

Maria yang merupakan anggota di Komisi C yang memang menangani masalah kesehatan tersebut juga menilai, apalagi pelayanan terhadap pasien BPJS. Hal ini yang sering terdengar keluhannya.

“Tolongkan diperhatikan. Jangan memandang sebelah mata untuk mereka. Apabila pelayanan baik, maka RSUD juga akan dapat pujian dari masyarakat. Tapi sebaliknya kalau pelayanan kurang, maka akan jadi keluhan,” tegas Politisi Partai Demokrat ini.Maria juga mengatakan, pihaknya tidak akan tinggal diam atas persoalan ini. Pasti tetap akan mendorong agar pelayanan itu dapat ditingkatkan sesuai yang diharapkan masyarakat, agar tidak terjadi lagi keluhan-keluhan yang kerab didengarnya.

“Intinya mari kita bersama-sama mendorong agar pelayang RSUD kita bisa lebih baik lagi, agar tidak ada lagi keluhan yang terjadi di masyarakat,” tutup Maria. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0