Pondasi Agama Perlu Ditingkatkan

HomeParlemen

Pondasi Agama Perlu Ditingkatkan

SINTANG - Nilai-nilai agama kepada anak-anak patut ditingkatkan, karena itu merupakan pondasi utama untuk mejauhkan hal-hal yang berdampak negatif ter

Kusnadi: Prihatin Dan Dorong Pemerintah Tangani DBD
Inilah PU Fraksi Nasdem Terhadap Nota Keuangan Dan RAPBD Sintang 2024.
Tanamkan Hal Positif Pada Anak

SINTANG – Nilai-nilai agama kepada anak-anak patut ditingkatkan, karena itu merupakan pondasi utama untuk mejauhkan hal-hal yang berdampak negatif terhadap anak-anak yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

Seperti yang dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspasari. Ia melihat sejauh ini pondasi agama terhadap anak masih terbilang minim, sehingga mengakibatkan anak salah arah dalam pergaulannya. Padahal nilai-nilai spiritual, religius harus ditanamkan ke anak-anak sejak dini.

“Contohnya saja, banyak kita lihat pelajar dan mahasiswa yang jatuh ke dalam jurang narkoba. Tentu hal itu membuat kita miris. Salah satu penyebabnya tak lain karena pondasi agama tadi yang belum kuat melekat ke mereka,” ujar Mainar beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Mainar mengajak, baik orang tua maupun guru di sekolah untuk dapat meningkatkan nilai-nilai agama terhadap anak-anaknya. Selain itu, Mainar juga mengimbau, khususnya kepada orang tua harus ekstra hati-hati melihat pergaulan anak-anaknya. Jangan dibiarkan anak-anaknya bergaul di tempat-tempat yang tidak baik yang membuat dampaknya sangat buruk ke depan.

“Semua imbauan ini termasuk untuk saya juga, karena saya memiliki anak yang masih remaja. Intinya jangan biarkan anak-anak kita memasuki pergaulan yang negatif yang dapat menghancurkan masa depannya kelak,” ajak Politisi Partai Demokrat ini.

Terlepas dari itu semua, Mainar juga mengatakan, bahwa penyebab terjeratnya anak dari bbelenggu narkoba atau hal-hal negatif lainnya sebenarnya tidak bisa disalahkan keluarga sepenuhnya, karena tidak ada orang tua yang mau anaknya hancur akbiat salah pegaulan.

“Bisa karena Faktor lingkungan, saya kira dari lingkungan itu bisa terjadi. Maka dari itu, lingkungan kita juga harus bersih dari narkoba dan hal-hal negatif lainnya,” tegasnya.

Mainar menilai, Indonesia saat ini menjadi salah satu negara terbesar pengkonsumsi narkoba. Tentu ini patut menjadi perhatian serius. Maka dari itu, sermua pihak harus turut memberantasnya, agar generasi muda tak hancur karenanya.

“Saya juga meminta kepada instansi terkait, baik itu Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak kepolisian, diharapakan kerjaannya maksimal dalam memberantas narkoba, khususnya Kabuaten Sintang yang udah sangat marak narkoba. Jauhkan anak-anak kita dari hal-hal yang dapat menghancurkan masa depan mereka,” pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0