Dewan Ajak BUMN Berklaborasi Membangun Daerah

Home

Dewan Ajak BUMN Berklaborasi Membangun Daerah

SINTANG, RB - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolabora

Imbau Warga Tetap Waspada Penyakit yang Muncul Saat Banjir
DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Ke-12
Dinkes Gencarkan Gerakan Hidup Sehat

SINTANG, RB – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi dengan Pemkab Sintang untuk membangun daerah.

Menurutnya, saat ini Pemkab tengah bekerja keras membangun daerah. Ada banyak program yang telah digulirkan untuk memajukan daerah. Mulai upaya pengurangan kemiskinan, pengembangan pariwisata hingga pertumbuhan ekonomi.

“Semua itu akan bisa terus berlangsung jika kita berjalan bersama dan bergandeng tangan dalam hal ini. Karena itu, peran BUMN bisa memberikan kontribusi dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah,” kata Jeffray di DPRD Sintang belum lama ini.

Dalam sinergi itu, kata Jeffray, banyak hal yang bisa dilakukan oleh BUMN. Contohnya lewat penyaluran dana Cooporate Social Responsility (CSR) untuk mengakselerasi program Pemerintah Daerah.

Seperti yang dilakukan beberapa pihak perbankan lainnya, lewat CSR-nya yang berperan memberdayakan masyarakat/Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lewat pemasaran online. Juga termasuk menggelar kelas kreatif untuk pelajar di Kabupaten Sintang.

“Ini semua bentuk-bentuk sinergi dan kolabarasi yang bisa kita teruskan kedepannya. Kami sangat menghargai ikhtiar BUMN mendorong semangat kewirausahaan berbasis ekonomi kreatif di kalangan anak muda. Mudah-mudahan ini terus menjadi contoh yang lainnya,” ujar Jeffray.

Oleh karenanya, Jeffray berharap program tersebut juga akan diarahkan untuk memacu pengembangan pariwisata di Kabupaten Sintang. Yaitu dengan pembangunan infrastruktur menuju pariwisata maupun fasilitas pendukungnya. Dengan keterlibatan Badan Usaha Milik Negara diharapkan semua program pemerintah untuk kemajuan daerah akan selalu terwujud.

“Sekarang ini, tangan pemerintah daerah sangatlah terbatas. Sehingga strategi kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk BUMN ini, bisa cepat menangani permasalahan yang ada, sehingga tidak larut dalam bayang-bayang saja,” tukasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0