Kehadiran Investor Harus Mensejahterakan Masyarakat

Home

Kehadiran Investor Harus Mensejahterakan Masyarakat

SINTANG, RB - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Toni menyambut baik investasi perkebunan di Bumi Senentang. Ia berharap

DPRD Sintang Prihatin, SD 10 Teluk Kelansam Rusak
Kominfo Sintang Dorong Penggiat Anti Narkoba Gunakan Media Sosial Untuk Kampanye Gerakan Anti Narkoba
Perpusda Kerjasama Dengan SDN 12

SINTANG, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Toni menyambut baik investasi perkebunan di Bumi Senentang. Ia berharap, kehadiran investasi benar-benar mensejahterakan masyarakat.

“Selaku perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentu kami sangat berharap kehadiran perusahaan atau investasi sesuai dengan visi misi untuk mensejahterakan masyarakat,” ucap Toni.

Dikatakan Politisi Golkar ini kehadiran perusahaan, bisa membantu membuka akses jalan ke dusun atau desa yang masih terisolir di Bumi Senentang.

“Yang paling penting, ketika masyarakat setempat memiliki masalah dengan perusahaan agar bisa diselesaikan dengan cara damai dan kekeluargaan serta jangan main hakim sendiri,” ujar Legislator Dapil Kelam-Dedai-Tebelian  ini.

Selain itu, ketika perusahaan memiliki masalah dengan masyarakat di sekitar areal investasi, tidak langsung membawa masalahnya ke ranah hukum.

“Mohon, ketika ada masalah dilain hari agar diselesaikan dengan kekeluargaan juga. Jangan sedikit-sedikit langsung lapor polisi. Mengingat, ketika investor masuk bersikap sangat manis,” ungkap Toni

Khusus untuk rekrutmen tenaga kerja, kata Politisi yang akrab disapa Toni ini, perusahaan hendaknya memberikan sesuai dengan kompetensi masyarakat setempat.

“Lapangan kerja tentu sesuai dengan kemampuan dan skill masyarakat itu sendiri. Masyarakat harus berdaya dengan hadirnya perusahaan. Apa yang bisa mereka kerjakan, tolong diakomodir jangan sampai setelah ribut dengan masyarakat baru memperkerjakan masyarakat setempat,” pinta Toni.

Selain itu kata dia, jangan sampai membawa pekerja dari luar daerah selagi masyarakat setempat ada yang memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan itu, Kecuali, mereka tidak memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, mereka juga tidak nuntut harus diperkerjakan.

“Selagi masyarakat setempat bisa kerja, ayo memperdayakan masyarakat. Jangan buat mereka hanya jadi penonton di tanah mereka sendiri,” tukasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0