Manfaatkan Medsos Untuk Memperluas Pemasaran Produk

Home

Manfaatkan Medsos Untuk Memperluas Pemasaran Produk

SINTANG, RB - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi mengajak para pelaku usaha di Bumi Senentang, agar memanfaatkan

Fraksi Hanura Dorong OPD Cepat Serap Anggaran 2023
Perusahaan Perkebunan Ikut Bertanggungjawab Atas Kerusakan Jalan
Terkait DBD Yang Meningkat, Anggota DPRD Dorong Pemerintah Tingkatkan Penanganan

SINTANG, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi mengajak para pelaku usaha di Bumi Senentang, agar memanfaatkan media sosial atau medsos untuk memperluas jangkauan pemasaran produk mereka.

“Saat ini sinyal telekomunikasi dimanfaatkan masyarakat untuk berbisnis termasuk pelaku usaha juga sudah menggunakan media sosial,” ucapnya belum lama ini.

Kusnadi mengatakan, media sosial sangat bermanfaat guna memperlancar komunikasi antara produsen dan konsumen. Untuk itu, sudah seharusnya kemudahan komunikasi yang ada tersebut, bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku usaha, baik di wilayah perkotaan maupun pedalaman yang telah memiliki sinyal komunikasi yang baik.

“Siapa saja dapat berjualan secara online melalui media sosial. Bahkan keunggulan lainnya yakni bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun,” ungkap Politisi Partai PKB ini.

Dikatakan Kusnadi, selama ada perangkat telepon pintar dan sinyal telekomunikasi, maka pelaku usaha dapat berjualan secara online dan mempromosikan berbagai produk yang dihasilkan kepada calon pembeli.

Kusnadi juga menyebut, keuntungan lainnya jika berjualan online adalah calon pembeli tidak hanya sebatas dari lingkungan sekitar, namun bisa juga dari desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten lain, bahkan bisa dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Berjualan secara online pasarnya lebih luas dan tidak terbatas, ini berbeda jika kita berjualan secara biasa seperti berjualan di toko,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wakil Rakyat dari Dapil Sepauk dan Tempunak ini berharap masyarakat khususnya pelaku usaha agar memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan berjualan secara online, sehingga keuntungan yang didapat juga semakin banyak.

“Berjualan di toko memang tidak ada salahnya, namun berjualan secara online juga banyak manfaatnya. Mari kita maksimalkan keberadaan media sosial, termasuk membantu meningkatkan perekonomian,” tukasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0