RSJ Sudiyanto Diresmikan, DPRD Berharap Dapat Membantu Warga di Timur Kalbar

HomeParlemenSintang

RSJ Sudiyanto Diresmikan, DPRD Berharap Dapat Membantu Warga di Timur Kalbar

Sintang, RB – Pasca Deresmikannya penggunaan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sudiyanto yang terletak di belakang Gedung Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, tepat

Dewan Sebut Infrastruktur PR Pemkab
Pemuda diminta Mempertahan Kemandirian dan Berkreatifitas
Sarpras Rumah Ibadah di Kawasan Pedesaan Butuh Perhatian Pemerintah

Sintang, RB – Pasca Deresmikannya penggunaan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sudiyanto yang terletak di belakang Gedung Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, tepat nya samping Kantor Bupati Sintang itu mendapat tanggapan positif dari ketua DPRD Sintang.

 

Selain mengapresiasi langkah Pemerintah daerah, ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny juga berharap Rumah Sakit Jiwa Sudiyanto dapat membantu masyarakat secara khusus di wilayah Timur Kalimantan barat. Menurut Nya, Jika selama ini, masyarakat sintang dan sekitarnya  harus melakukan berobat dan dirawat ke rumah sakit jiwa provinsi yang terletak di Singkawang, maka dengan kehadiran RSJ Sudiyanto Sintang ini, diharapkan dapat membantu warga di Timur Kalbar.

“Kemarin setelah diresmikan dan kita juga kita sama-sama melihat bahwa sudah ada pasien di sana kita berikan apresiasi sekali lagi kepada pemerintah daerah mudah-mudahan Rumah sakit jiwa dapat membantu masyarakat secara khusus di wilayah timur Kalimantan barat mulai dari Kapuas hulu, Sintang, Sekadau, Melawi bahkan sampai ke Sanggau,” ucapnya.

 

Politikus dari partai politik Golongan Karya (Golkar) ini juga menyampaikan bahwa, rumah sakit jiwa ini sebenarnya, beberapa waktu lalu sudah soft opening dan hari ini grand opening. Dia bercerita beberapa waktu lalu kurang lebih satu bulan kebetulan ada warga yang mengalami gangguan jiwa, dirinya mengaku kaget ternyata beberapa bulan yang lalu belum bisa digunakan. “Dengan RSJ ini memang kita berharap mereka dapat mandiri, sebab mereka kan nanti di bawah dinas kesehatan, kemudian kita juga berharap mereka bisa menjadi BLUD,” tuturnya.

 

Ronny juga mnyampaikan bagwa DPRD Sintang dapat ambil bagian utuk mendukung RSJ Sudiysnto melalui support anggran dan hal-hal lain yang dinilai dapat membatu adanya RSJ Sudiyanto di Bumi Senentang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0